Kerusuhan di Mimika

Polri: Polisi Penembak Warga Diduga Mabuk

VIVAnews - Kerusuhan yang terjadi di Mimika Baru, Papua telah menimbulkan korban jiwa warga setempat, Simon Fader. Pelaku yang menembakkan peluru ke tubuh Simon Fader, diduga adalah oknum polisi yang mabuk.

"Anggota polisinya juga keluar dari bar. Mungkin minum, masyarakatnya juga minum," ujar juru bicara Polri, Inspektur Jenderal Abubakar Nataprawira di Markas Besar Polri, Jakarta Selatan, Rabu, 28 Januari 2009.

Simon tertembak peluru yang dimuntahkan oknum polisi saat diserang warga. Kejadian itu berlangsung ketika rombongan polisi mendatangi lokasi kerusuhan di sebuah bar bernama Queen. Akhirnya, pada 27 Januari 2009 sekitar pukul 07.15 WIB, korban yang diketahui bernama Simon Fader meninggal dunia. Jenazahya pun diarak sekitar dua ribu orang.

"Siapa yang melakukan tembakan sedang diselidiki oleh tim Propam (Divisi Profesi dan Pengamanan) Kepolisian Daerah Papua," tambah Abubakar.

Maka itu, Markas Besar Polri tidak akan segan untuk menindak pelaku yang juga oknum polisi bila terbukti mabuk minuman keras dan menembak korban. "Tidak boleh, itu oknum," ujar Abubakar.

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Borneo FC
Ilustrasi game changer.

Proyek Ini jadi 'Game Changer'

Game changer merupakan istilah yang mengacu pada perubahan atau inovasi yang mendasar dalam industri atau pasar yang mengubah dinamika yang ada dan ciptakan standar baru.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024