Pasar Minggu Akan Dirombak

VIVAnews - Kawasan Pasar Minggu akan dirombak. Pedagang kaki lima akan dipindahkan dari lokasi ini. Pasar Minggu akan menjadi kawasan ekonomi terpadu.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Sebuah rancangan estate management disiapkan Pemerintah Kota Jakarta Selatan dibangun untuk menampung ribuan pedagang kaki lima tang masih tercecer di pinggir jalan.

Kepala Suku Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan Jakarta Selatan Taufik, mengatakan, upaya sterilisasi sarana fasos dan fasum dari PKL terus dilakukan.

Untuk membuat rancangan estate management, pemerintah Jakarta Selatan akan melakukan studi banding ke Serpong, Tangerang. "Kenapa kita pilih Serpong karena mereka dinilai sukses membuat pasar bersih yang diperuntukan sebagai sarana penampungan PKL," ujarnya, seperti dikutip situs resmi Pemerintah Provinsi DKI.


Taufik  akan mengundang investor untuk membangun kawasan perdagangan terpadu, berikut infrastruktur parkir dan transpotasi pendukung lainnya. Dengan begitu, harapan terciptanya kawasan perdagangan modern yang nyaman akan segera tercapai.

"Rencananya akan dibuat ribuan kios sehingga mampu menampung seluruh pedagang," jelasnya.

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi
Gedung Kejaksaan Agung

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot

Koordinator TPDI (Tim Pembela Demokrasi Indonesia), Petrus Salestinus mengingatkan kepada Kejaksaan Agung agar tidak itu tidak menjadi bahan santapan para pejabat. Sebab,

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024