Liga Champions

Buffon: Juve Lolos, Inter Tidak

VIVAnews - Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, tak khawatir meski Si Nyonya Tua menelan kekalahan dari Chelsea. Salah satu kiper paling disegani ini juga yakin Juve akan melaju ke perempatfinal Liga Champions.

La Vecchia Signora memang harus menelan kekalahan lewat gol tunggal Didier Drogba di Stamford Bridge, dinihari tadi. Tapi, Buffon yakin di Olimpico, Turin, timnya akan bisa unggul dari Chelsea.

"Tentu, saya sangat optimis di leg 2. Itulah penampilan Juve sebenarnya, dan saya berharap kami akan segera bugar secara fisik," ujar Buffon seperti dilansir Skysport, Kamis, 26 Februari 2009.

Buffon juga mengaku enggan jika Juve disebut sedang menunggu keajaiban. Menurutnya, kemenangan Juve di kandangnya nanti akan menunjukkan jika Juve memang layak lolos.

Mengomentari gol Drogba ke jalanya, Buffon mengaku jika gol striker Pantai Gading ini lebih disebabkan faktor keberuntungan. "Gol Drogba lebih disebabkan karena keberuntungan dibanding bagus," tambahnya.

Serang Inter

Saat disinggung mengenai peluang wakil Liga Italia, Buffon rupanya menilai jika hasil yang dituai Juve dan Roma lebih bagus dibanding hasil Internazionale Milan.

Pasalnya, meski Inter tak mengalami kekalahan, tapi hasil imbang di kandang dianggap Buffon lebih merugikan dibanding kekalahan di partai away.

Juve dan Roma memang menelan kekalahan 1-0 di kandang lawan. Dan di leg 2 nanti, La Vecchia Signora dan Giallorossi akan menjamu wakil Inggris di daratan Italia.

"Memang benar tim-tim Italia tidak mampu mencetak gol saat melawan tim Inggris. Tiga pertandingan tanpa gol, tapi perlu diingat dua di antaranya adalah partai away," ujar Buffon.

"Ini bukan hasil yang buruk, kami hanya kalah 1-0 seperti yang dialami Roma, sedangkan Inter hanya imbang. Pada akhirnya dua tim yakni kami dan Roma akan mampu melaju ke babak selanjutnya," tutup Buffon.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia
Foto : Ketua DPRD Provinsi Jambi Bersama Wakil Beserta Gubernur Jambi

DPRD Jambi Gelar Rapat Paripurna Penyampaian LKPJ Gubernur Jambi 2023

DPRD Jambi melaksanakan rapat paripurna dengan agenda Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Gubernur Jambi tahun anggaran 2023

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024