Departemen Keuangan Rombak Pejabat

VIVAnews- Departemen Keuangan merombak 24 pejabat eselon dua. Pelantikan yang dilangsungkan di tengah krisis itu diharapkan dapat langsung mengerjakan tugas yang ada di depan mata.

Menteri Keuangan Sri Mulyani berpesan agar para dapat mengantisipasi lingkungan dengan lebih responsif dan antisipatif.  Pejabat juga harus mempunyai sikap ambisius dalam mengejar target.

Pejabat yang dilantik terdiri dari lingkungan Direktorat Jenderal
Anggaran, Direktorat Jenderal Pengelolaan Utang, Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK), Direktorat Jenderal Perbendaharaan Negara, Direktorat Jenderal Kekayaan Negara, Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan, Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan dan Sekretariat Jenderal.

Sedangkan kepada pejabat Bapepam-LK, dia berpesan bahwa kondisi saat ini merupakan ujian bagi otoritas pasar modal itu apakah dapat keluar dari krisis ini, dan dipandang dari suatu masyarakat, emiten, broker, yang patut dipercaya.

Bapepam diminta untuk terus kreatif, teliti melihat peraturan dan mampu menghadapi kondisi yang sangat cepat dan dinamis. Selain itu otoritas pasar modal juga diminta agar mampu mengantisipasi lingkungan yang dihadapi. Apakah itu prubahan aturan, meningkatkan penegakan aturan, menjaga disiplin dan integritas pasar modal.

Sri Mulyani menyebutkan beberapa pejabat eselon II ada yang sebenarnya tidak pas untuk menduduki jabatannya. "Saya tahu ini karena atasan-atasan kalian di eselon I itu orangnya baik-baik, jadi jangan tambah disia-siakan kepercayaan mereka itu," ucap Menkeu.

Terpopuler: Tentang Nafkah Anak Laki-laki yang Sudah Baliqh sampai Masalah Obat Kuat
Rilis TikToker Galih Loss Soal Video Diduga Menistakan Agama

Followers TikToker Gali Loss Melejit Buntut Konten Hewan Ngaji, Polisi: Dia Tak Berpikir Panjang

TikTokers Galih Loss ditangkap polisi buntut kontennya yang diduga menistakan agama Islam. Ia terancam 6 tahun penjara

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024