Lestarikan Batik, FKUI Adakan Pameran

VIVAnews - Batik merupakan budaya bangsa Indonesia. Karena itu, kecintaan terhadap batik harus terus ditingkatkan. 
 
Untuk melestarikan batik, Ikatan Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia tahun 1983 menyelenggarakan pameran batik dengan tema Batik Goes to Campus
 
Menurut Humas FKUI Adi Setiadi Nugraha, pameran batik ini merupakan bentuk kepedulian masyarakat terhadap salah satu budaya bangsa Indonesia. 
 
"Batik identik dengan Indonesia," ujar Adi saat berbincang dengan VIVAnews di FKUI, Salemba, Jakarta, Jumat 6 Maret 2009. "Tema batik diambil untuk menunjukkan kepedulian dan kelestarian batik sebagai salah satu unsur kebudayaan."
 
Pameran batik yang terbuka untuk umum ini diikuti 16 peserta. Pameran dibuka Dekan FKUI Ratna Sitompul hari ini. Pameran berlangsung hingga Sabtu besok, 7 Maret. 
 
Rangkaian acaranya hari ini berupa pameran dan bazar. Selanjutnya, Sabtu besok, pukul 13.00 akan diselenggarakan diskusi yang diisi pakar busana batik seperti, Dhanny Dahlan, Chossy Latu, dan Paully Pattypelohi. 
 
Sebagai acara penutup, peragaan busana akan digelar dengan menampilkan busana batik yang dikenakan oleh mahasiswa dan para alumni FKUI. Selain untuk melestarikan batik, Adi mengatakan, acara tersebut juga sebagai ajang silaturahmi 100 dokter lulusan FKUI angkatan 1983.

Denny Cagur Lolos Jadi Anggota DPR, Gimana Kariernya di Dunia Entertainment?
Mazda EZ-6

Mazda Hadirkan 2 Mobil Keren di Auto China 2024

Changan Mazda Automobile Corporation Ltd yang merupakan perusahaan patungan antara Mazda Motor Corporation dan Chongqing Changan Automobile, meramaikan pameran Auto China

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024