Astro Tutup Siaran

Lippo Tidak akan PHK Karyawan Astro


VIVAnews - Pemegang saham PT Direct Vision, penyelenggara televisi layanan berlangganan Astro tidak akan menghentikan atau pemutusan hubungan kerja semua karyawannya. Selain itu, mereka juga akan mengembalikan uang pelanggan yang sudah dibayar dimuka.

"Kami tetap berkomitmen kepada karyawan," ujar Harianda Noerlan, Direktur First Media, pemegang saham Direct Vision kepada Vivanews.com di Jakarta, Senin, 20 Oktober 2008.

Pengamat sebut Hadirnya Anies dan Muhaimin di KPU Beri Legitimasi Hasil Pemilu

Saat ini, Direct Vision dimiliki 100 persen sahamnya oleh Lippo Group melalui PT Ayunda Prima (anak perusahaan First Media Lippo) & Silver Concord (kendaraan usaha yang dibuat oleh Grup Lippo). Astro belum memiliki 1 persen pun saham Direct Vision sebagai akibat dari sengketa Astro dengan Grup Lippo.

Menurut dia, para karyawan akan tetap bekerja seperti biasa. Misalnya, mereka akan bekerja melayani urusan pelanggan. Namun, dia tidak mengetahui secara persis berapa banyak

Sedangkan, terhadap pelanggan Astro, menurut Harianda, mereka akan mengembalikan uang muka yang telah dibayarkan oleh pelanggan.

Dia memberikan contoh, seorang pelanggan mulai mendaftarkan diri dan membayar uang muka untuk berlangganan setahun sejak tiga bulan lalu. Namun, sekarang dihentikan sehingga masih ada sisa berlangganan selama sembilan bulan. "Maka iuran yang sembilan bulan akan dikembalikan," ujarnya.

Selama lebih 2 tahun, PT Direct Vision menyatakan telah menghadirkan siaran tv berlangganan Astro. Namun, Siaran televisi berbayar tersebut menghentikan siaran per 20 Oktober 2008, sampai waktu yang belum ditentukan.

Astro memang terus dilanda masalah. Astro pernah dipersoalkan terkait monopoli saluran Liga Inggris. Setelah itu bos PT Direct Vision, Billy Sindoro, ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi karena kasus suap.

Kata Shin Tae-yong Usai Heerenveen Izinkan Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Timnas Indonesia U-23
Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana

Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto, dan Gibran Rakabuming Raka, menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta pada Rabu malam, 24 April.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024