Dugaan Korupsi APBD di NTB

Terdakwa Mantan Gubernur Minta Bebas


VIVAnews – Pendukung mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat, Lalu Srinata, Senin 27 Oktober 2008 berkumpul di Kejaksaan Tinggi Mataram sejak pukul 10.00 waktu setempat. Mereka menolak  dakwaan korupsi Anggaran Pembangunan dan Belanja Daerah 2003 sebesar Rp 7,8 miliar kepada Lalu Srinata.

KCIC Minta Maaf Kecepatan Whoosh Dikurangi karena Hujan Deras

Kejaksaan Tinggi, hari ini, kembali memeriksa Lalu Srinata yang juga Ketua Dewan Perwakilan Daerah Provinsi, Partai Golongan Karya. Pendukung Srinata meminta kejaksaan membebaskan Srinata dari  seluruh dakwaan. Bagi mereka, kasus ini sudah ditangani Kejaksaan Agung pada pertengahan 2008 dan Lalu Srinata dinyatakan tidak bersalah. Itulah sebabnya, massa berorasi di depan Kejaksaan Tinggi Jalan Panji Tilar.

Menurut salah satu pendukung, Panglima Besar Elang Merah Pengamanan Swakarsa dari Lombok Timur, Datuk Lukmanul Hakim, mestinya mantan Gubernur Harun Arrasid (periode 1999-2003) juga diperiksa. Katanya, saat itu, Srinata menjabat sebagai Ketua DPRD Nusa Tenggara Barat dan Ketua Panitia Anggaran.

Lawan Timnas Indonesia U-23, Pelatih Korea Khawatir karena Hal Ini

Aparat Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat diturunkan ke lokasi. Mereka membuat barikade keamanan untuk menjaga proses hukum yang sedang berjalan.

Tadi pagi, Wali Kota Mataram Ruslan yang juga Ketua Dewan Perwakilan Daerah Partai Golongan Karya Kota menemui massa. Ruslan mengimbau pendukung Lalu Srinate tidak membuat situasi menjadi runyam. Ruslan menyarankan agar massa tidak anarkis.
Di depan massa, Ruslan berjanji akan membantu Lalu Srinate. Tetapi, katanya, sementara ini kasusnya diserahkan kepada proses hukum.

Kabar Gembira Ini untuk Penggemar BTS dan Kopi

Laporan: Edi Gustaf/Mataram

Menpora Dito bertemu dengan Menteri Pendidikan UEA Ahmad Belhoul Al Falasi

UEA Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Menpora Dito bertemu dengan Menteri Ahmad Belhoul yang menyampaikan dukungan dari UEA kepada Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 FIFA. 

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024