BI Perkecil Imbas Indover ke Bank Domestik

VIVAnews - Bank Indonesia memperkecil dampak keputusan membangkrutkan Indover Bank terhadap perbankan nasional.

"Kami akan menyelesaikan dengan administrator yang ditunjuk oleh pengadilan Belanda," ujar Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia, Miranda Goeltom di Jakarta, Jumat, 31 Oktober 2008. BI akan bekerja sama dengan pemerintah untuk mengurangi dampak ke perbankan nasional.

Sejumlah bank memang memiliki rekening dan dana di Indover Bank. Beberapa di antaranya adalah Bank Rakyat Indonesia, Bank Negara Indonesia, Bank Mandiri, Bank Artha Graha, Bank Ekonomi Rahardja dan sejumlah bank lainnya. Mereka sejauh ini berharap kepada Bank Indonesia sebagai pemilik Indover Bank.

BI akan mengkaji dampak finansial langsung terhadap dampak bagi perbankan nasional. BI juga akan memperhitungkan dampak di luar finansial. Tim akan mengkaji lebih jauh termasuk aspek legal. "Tim akan terus bekerja."

Bank Indonesia akan bekerja sama kurator untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi. Komunikasi dengan kurator terus berjalan.

Peran Presiden Salurkan Bansos, Lembaga Kepresidenan Masuk Kajian Revisi UU Pemilu
Konferensi Pers

Putri Marino Berani Mesra dengan Nicholas Saputra, Ini Reaksi Tak Terduga Chicco Jerikho!

Aktor dan aktris ternama Tanah Air, Nicholas Saputra dan Putri Marino disatukan dalam film The Architecture of Love, produksi Starvision tayang di bioskop 30 April 2024

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024