Preview Arsenal vs Man-United

Tuan Rumah Kekurangan Amunisi


VIVAnews - Tuan rumah Arsenal dalam posisi terancam saat menjamu Manchester United dalam big match di Stadion Emirates, Sabtu, 8 November 2008. Arsenal yang dijuluki gudang peluru (The Gunners) tampil tanpa beberapa amunisinya.

Target tiga poin diusung dua tim penghuni big four Liga Inggris ini. Pasalnya, hasil laga ini juga akan menentukan siapa yang akan menghuni posisi 3 klasemen sementara Liga Inggris.

Saat ini United yang masih menyimpan satu laga, menduduki peringkat 3 klasemen dengan torehan 21 poin atau unggul satu poin dari Arsenal. Sang juara bertahan tentu butuh poin penuh untuk terus berada di trek juara serta membuntuti Chelsea dan Liverpool.

Arsenal dan United menyambut laga ini dengan kondisi yang hampir sama. The Gunners gagal mencapai hasil maksimal di tiga laga terakhirnya.

Bahkan, awal bulan ini, The Gunners sempat dipermalukan tim promosi Stoke City 2-1. Hasil itu berimbas di Liga Champions. Cesc Fabregas cs hanya bermain imbang tanpa gol saat menjamu Fenerbahce.

Hasil mengecewakan itu membuat posisi pelatih Arsenal, Arsene Wenger menjadi sulit. Bahkan, banyak pihak yang mulai meragukan Arsenal akan merebut gelar musim ini.

Hantu Cedera Kedua Kubu

Masalah Wenger masih tetap sama. Cedera pemain menjadi topik utama kubu The Gunners. Terakhir, Emmanuel Adebayor dan Emmanuel Eboue dipastikan bergabung dengan Tomas Rosicky dan Eduardo yang telah lama cedera.

Tak hanya itu, Robin Van Persie juga akan absen karena akumulasi kartu. Sedangkan peluang Theo Walcott, Mikael Silvestre dan William Gallas untuk diturunkan hanya 50 persen.

Soal Cincin di Jari Manis dan Dilamar di Bali, Ini Kata Syifa Hadju

Praktis, Wenger hanya bisa bergantung pada trisula Cesc Fabregas, Nikolas Bendtner dan Samir Nasri di lini depan. Namun, apapun alasannya kemenangan tetap harus diusung tim London Utara itu.

Pasalnya, hasil imbang terlebih kekalahan akan semakin membuat misi mereka mengulangi musim 2003-2004 saat merebut trofi Liga Inggris akan semakin sulit.

Di lain pihak, Manchester United terlihat lebih ringan menyandang beban jelang big match ini. Meski baru saja ditahan imbang Glasgow Celtic 1-1 di Liga Champions, namun Sir Alex Ferguson rupanya lebih diuntungkan dengan banyak pilihan pemain yang siap diturunkan.

Duet Dimitar Berbatov dan Wayne Rooney akan menjadi pilihan pertama di lini depan. Terlebih saat kontra Celtic, dua pemain ini hanya diturunkan sebagai pemain pengganti saja.

Berba, Rooney, Patrice Evra dan Anderson akan dijadikan senjata Fergie untuk menggedor pertahanan The Gunners yang digalang Kolo Toure cs.

Di pertandingan ini, beberapa pilar United juga belum bisa tampil. Gary Neville, Wes Brown, Owen Hagreaves dan Paul Scholes telah lama mengisi daftar pemain cedera United.

Prakiraan pemain
Arsenal:
Lukas Fabianski, Kolo Toure, Djourou, Song Billong, Gael Clichy, Aaron Ramsey, Cesc Fabregas, Denilson, Samir Nasri, Nicolas Bendtner, Carlos Vela.

Manchester United: Edwin van Der Sar, Patrice Evra, Rio Ferdinand, Nemanja Vidic, John O'Shea, Cristiano Ronaldo, Anderson, Michael Carrick, Ryan Giggs, Dimitar Berbatov, Wayne Rooney.

Ada Banyak Cerita! Dude Harlino dan Alyssa Soebandono Ungkap Proses Kelahiran Anak Perempuan Pertama
Langit Yunani (Doc: X)

Langit Yunani Tiba-tiba Berubah Jadi Oranye, Ini Penyebabnya

Media sosial dibanjiri dengan gambar-gambar oanye langit di Ibu Kota Yunani yang membuat penduduk setempat dan wisatawan tercengang.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024