Fatwa dan Partai Politik Bikin Ringgo Bingung

VIVAnews - Macam-macam fatwa baru bakal dicetus Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Indonesia. Hal itu bikin aktor Ringgo Agus Rahman kelimpungan. Bingung saja biasa, tapi kalau judulnya sudah 'diharamkan', Ringgo takut mempertanggungjawabkan dosanya di akhirat.

Fatwa rokok haram saja sudah membuat aktor 26 tahun itu pusing. Sekarang menyusul fatwa 'Golput diharamkan'. Ringgo tak habis pikir. "Wah, kayanya gue dosa banget ya," ujar bintang 'Jomblo' itu ketika ditemui di Blitz Megaplez Grand Indonesia, Kamis 29 Januari 2009 malam.

Ringgo memang tidak terlalu intim dengan segala hal yang berbau kebijakan. Sama halnya dengan politik. Pada hajatan pemilu tahun lalu pun, kekasih revalina S. Temat itu hanya jadi tim penggembira. Sambil malu-malu anak Bandung itu bilang, dia pernah golput, alias tidak menggunakan hak pilihnya. Satu alasan Ringgo, dia bosan dengar janji-janji palsu partai.

"Gue juga bingung partai yang mana karena semua selalu ngomong yang bagus bagus aja," ujar Ringgo. Jumlah partai yang banyak juga jadi alasannya golput. Bintang film komedi itu bilang, jika memang visi mereka sama, kenapa tak dijadikan satu partai saja.

Pendekatan tidak hanya dilakukan dalam urusan bercinta saja. Dalam berpolitik, pendekatan juga penting dilakukan pada pemilih. Ringgo berjanji bakal jadi abdi negara kalau sudah pendekatan dan kenal partai apa yang bakal dicoblosnya.

Andai Tak Ada Championship Series, Borneo FC Sudah Juara Liga 1 Musim Ini
Megawati Soekarnoputri di HUT PDI-P ke 51

Otto Hasibuan: Kami Minta Megawati Dipanggil di Sidang MK, Mau Enggak?

Wakil Ketua Tim Pembela Hukum Prabowo-Gibran, Otto Hasibuan meminita Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri juga dihadirkan dalam sidang sengketa hasil pemilu.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024