Areal Pemakaman di DKI Ditambah Tahun Ini

VIVAnews - Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta Eri Basworo mengatakan, areal pemakaman di DKI Jakarta akan ditambah tahun ini.

"Tentu akan terus ada penambahan lahan pemakaman tahun ini," kata Eri di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Barat, Jumat, 30 Januari 2009.

Namun Eri mengaku tidak hapal mengenai lokasi penambahannya dimana saja. "Saya nggak hapal, tapi salah satunya di Rorotan, Jakarta Utara sekitar 10 hektar yang membutuhkan dana Rp 60 miliar. Selain itu ada juga di Cilangkap, Jakarta Timur," katanya.

Eri mengatakan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menargetkan luas pemakaman sekitar 700 hektar. "Sekarang baru ada 580 hektar," katanya.

Selain itu sebanyak 500 hektar lahan yang telah ada akan dimatangkan. Sebab sebanyak 30 persen lahan masih memerlukan pematangan karena tekstur banyak yang miring dan basah sehingga harus diturap.

Karena minimnya lahan pemakaman di DKI Jakarta, dia mengimbau agar kuburan bisa ditumpuk setelah dua tahun. Dia mengatakan, rata-rata kuburan di Jakarta seperti di Karet Bivak, Joglo dan Petamburan sudah ditutup.

Tahun 2009 Dinas Pemakaman dan Pertamanan tidak hanya memperluas area pemakaman tapi juga areal pertamanan. Lokasi baru akan dibangun sebanyak di 15 titik. Sebanyak 9 titik untuk taman dan 6 titik untuk makam.

"Total anggaran untuk pemakaman Rp 350 miliar. Rinciannya saya nggak hapal," katanya.

AHY Wanti-wanti Prabowo Usai Bertemu Cak Imin
Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengusung Imam Budi Hartono sebagai Cawalkot Depok

Resmi! PKS Usung Imam Budi Hartono Jadi Bakal Calon Wali Kota Depok

DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyetujui untuk merekomendasikan Imam Budi Hartono sebagai bakal calon Wali Kota Depok pada Pilkada serentak 2024

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024