Persik Masih Dirundung Problem Non Teknis

VIVAnews - Pemain dan pelatih Persik Kediri sedang dirundung masalah. Sejak Juli lalu, manajemen tak kunjung membayar gaji mereka.

Menurut Pelatih Persik, Arcan Iuri Anatolievci saat dihubungi VIVAnews, Kamis 25 September 2008, permasalahan itu akan berimbas pada pernampilan timnya saat bertemu Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jumat, 26 September 2008, pukul 21.00 WIB.

"Sebentar lagi sudah Idul Fitri. Banyak pemain yang pulang kampung. Dan tentu saja mereka butuh uang. Karena itu wajar pemain-pemain tidak semangat untuk menjalani pertandingan besok," kata Iuri.

Sinyal negatif akibat tersendatnya gaji ini bahkan sudah terlihat saat Persik hendak latihan, sore tadi. Sebelum berangkat ke SUGBK, Markus Horison dkk sempat melakukan aksi mogok.

Mereka kompak tak mau beranjak dari hotel sebelum mendapat kepastian pembayaran dari manajemen. Akibat aksi itu, Persik telat sampai di SUGBK dan hanya berlatih sekitar 35 menit saja.

"Kami tak mau mengganggu jadwal latihan Persija. Karena itu, kami hanya latihan sebentar saja," tutur Iuri.

Menghadapi tuntutan pemainnya, manajemen Persik berjanji akan menyelesaikan sebelum pertandingan lawan Persija. Namun, menurut Iuri, manajemen Persik kemungkinan akan membayar sebagian dari total gaji yang harusnya diterima pemain maupun pelatih.

"Kalau sampai tidak dibayar saya yakin anak-anak tidak akan termotivasi saat bertemu Persija. Karena itu saya sangat berharap manajemen bisa memenuhi janjinya," kata Iuri.

Gandeng Animator Indonesia, 3 Hal Harus Diketahui dari Film Kingdom of the Planet of the Apes
Pemain Persija merayakan gol

Turnamen Internasional: Persija dan PSIS Hadapi 2 Klub Liga Malayisa di JIS

Dua klub Liga 1 Persija Jakarta dan PSIS Semarang bakal berhadapan dengan dua klub Liga Malaysia, Selangir FC dan Sabah FA dalam Turnamen bertajuk RCTI Premium Sports.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024