Markas Besar PKS Juga Jadi Kuning

VIVAnews - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sudah mengganti tema warna utama dalam setiap atribut menjadi kuning cerah. Ternyata tidak hanya bendera, baliho dan kaos PKS didominasi warna kuning, markas besar PKS juga dikuningisasi.

Pantauan VIVAnews di markas besar alias Kantor Pusat Dewan Pimpinan Pusat PKS di Jalan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa, 25 November 2008, proses pergantian warna utama menjadi kuning, juga sedang berlangsung.

Tembok depan kantor pusat PKS pun berubah menjadi warna kuning. Pekerja bangunan masih sibuk mengecat tembok utama. Batang-batang bambu masih terpasang untuk membantu pekerja bangunan mengecat tembok utama PKS dari bawah hingga ke atas.

Kuningisasi yang tengah dilakukan PKS, memang sudah berlangsung sejak partai ini kena electoral treshold (ambang batas minimum), tahun 2004. Strategi politik ini merupakan lanjutan dari pemasangan iklan PKS, yang menampilkan sejumlah pahlawan dan guru bangsa termasuk almarhum mantan Presiden Soeharto.

Apakah ini merupakan strategi lanjutan PKS menjelang pemilu 2009 untuk merapat ke Partai Golkar? "Tidak, tidak ada maksud ke arah situ," ujar Presiden PKS, Tifatul Sembiring, usai acara "Gerakan Nasional PKS Memuliakan Guru." di kantornya, Selasa, 25 November 2008.

Pada pemilu 2004, PKS memiliki nama Partai Keadilan. Lambang, Partai Keadilan saat itu tidaklah didominasi warna kuning, melainkan abu-abu dan hitam. Kini, setelah berganti nama, Partai Keadilan menjadi Partai Keadilan Sejahtera. Logo, gambar, lambang dan bendera pun mengalami perubahan. "Dulu itu memang warna dominan PKS itu abu-abu dan hitam," tambah Tifatul.

Daftar Harga Motor Vespa per Maret 2024
Calon Anggota Legislatif DPR RI dari Partai Demokrat, Fathi

Caleg Demokrat Fathi Lolos ke Senayan Bareng Melly Goeslaw dari Dapil Jabar I

Partai Demokrat berhasil meraih satu kursi DPR RI dari Daerah Pemilihan Jawa Barat I (Jawa Barat), Kota Bandung dan Cimahi periode 2024-2029. Sebab, partai yang diketuai

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024