Krisis Politik Thailand

PM Somchai Akhirnya Mendarat Pulang

VIVAnews - Pesawat yang membawa Perdana Menteri (PM) Somchai Wongsawat mendarat di Pangkalan militer Don Mueang, Bangkok, hari ini pada pukul 5 sore waktu setempat. Namun, mengantisipasi serangan dari massa pendukung oposisi, Somchai langsung terbang lagi menuju Chiang Mai. Chiang Mai adalah kota nomor dua terbesar di Thailand,  sekaligus merupakan ibukota propinsi Chiang Mai.

Kota yang terletak di barat laut Thailand tersebut mempunyai satu bandara, yaitu Bandar Udara Internasional Chiang Mai. Menurut sebuah sumber yang dikutip dari harian The Nation dalam situs internetnya, Rabu 26 November 2008, pesawat Somchai hanya singgah sebentar di bandara Don Mueang untuk menjemput beberapa anggota kunci kabinet, dan langsung terbang ke Chiang Mai.

Sebelumnya, dikabarkan bahwa pesawat Somchai akan mendarat di pangkalan militer U-Tapao yang terletak sekitar 190 kilometer dari kota Bangkok. Mendengar kabar tersebut, pemimpin Partai Aliansi Rakyat untuk Demokrasi (PAD) menggerakan massa menuju ke U-Tapao.

Mereka berniat mencegat Somchai agar tidak bisa keluar dari area bandara U-Tapao. Somchai yang baru saja menghadiri KTT APEC di Lima, Peru, sebenarnya dijadwalkan tiba di Bandara Internasional Suvarnabhumi pada Selasa sore kemarin. Namun tiba-tiba dibatalkan dengan alasan teknis.

Massa PAD melancarkan aksi demonstrasi sejak Senin lalu. Buntut dari demonstrasi tersebut adalah mereka mengepung Bandara Internasional Suvarnabhumi, Bangkok, sehingga bandara tersebut  ditutup.  Sekitar tiga ribu wisatawan asing yang terlantar kemudian dievakuasi dan diinapkan di beberapa hotel di sekitar bandara.

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak
Ilustrasi diabetes/cek gula darah.

5 Makanan yang Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah untuk Penderita Diabetes

Diabetes adalah kondisi yang memerlukan perhatian khusus terhadap pola makan. Kadar gula darah yang tinggi dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan jangka panjang.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024