Bapepam Awasi Ketat Perusahaan Efek

VIVAnews - Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) menilai, kondisi perusahaan efek belum mengkhawatirkan. Namun, otoritas pasar modal akan terus melakukan pengamatan.

"Sampai saat ini belum sampai membahayakan. Tapi, kami memang sudah harus mulai melakukan pengamatan yang mendalam," kata Ketua Bapepam-LK Fuad Rahmany di Jakarta, Jumat, 28 November 2008.

Namun, Fuad enggan menjelaskan detail upaya pengamatan tersebut. "Belum, kami masih terus mempelajari dan melihat hal-hal apa yang harus dilakukan perusahaan sekuritas," ujar dia.

Menurut dia, hal itu perlu dilakukan agar perusahaan efek dapat mengantisipasi dampak krisis keuangan global. "Jadi yang dilakukan sekarang adalah program penyelamatan diri. Jangan sampai terkena imbas krisis global dan kolaps," jelas dia.

Fuad menjelaskan, upaya penyelamatan tersebut akan diserahkan kepada masing-masing perusahaan sekuritas. Pemerintah tidak bisa berbuat banyak untuk menyelamatkan perusahaan efek. "Mereka juga harus mencari jalan keluar sendiri. Kita kan hanya sebatas regulator," kata dia.

Timur Tengah Memanas, Australia Peringatkan Warganya Segera Tinggalkan Israel
Toyota Land Cruiser 250

Terpopuler: Harga Toyota Fortuner Hybrid, Land Cruiser Tangguh Versi Murah

Berita yang membahas mengenai harga Toyota Fortuner Hybrid dan Land Cruiser tangguh versi murah, banyak sekali pembacanya sehingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024