Button Optimis Hadapi 2009

VIVAnews - Pembalap Honda, Jenson Button, memiliki keyakinan penuh timnya bisa meraih gelar juara 2009. Ia optimis karena perkembangan terbaru yang Honda lakukan pada mobil 2009. Antara lain dengan memasang sistem aerodinamis, KERS, dan ban baru.

Dengan mobil seperti itu, Button kembali bisa merasakan aroma podium.

"Saya sudah melihat perkembangan yang dilakukan pada mobil itu untuk musim depan dan terlihat sangat positif,"  ujar Button seperti dilansir gpudate, Jumat, 28 November 2008.

"Rasanya seperti kembali ke 2006 ketika saya memenangkan tiga podium di tiga balapan pertama. Sepositif itulah perasaan saya dan mudah-mudahan musim depan saya bisa merebut kemenangan," tambahnya

Wajar saja Button berharap banyak pada perkembangan terbaru Honda. Musim 2008, Button menutup musim dengan buruk dan hanya duduk di peringkat 18. Kemasan poinnya sangat menyedihkan, cuma tiga angka.

"Dua tahun terakhir ini memang terasa sulit bagi kami. Tapi saya rasa kami memiliki tim yang kuat dan akhirnya hal baik akan kembali pada kami," ujar Button.

Selain memperbaharui tampilan, Honda juga mencari tandem terbaru untuk diduetkan dengan Button. Tapi kalau bisa memilih, Button mengaku akan mempertahankan rekannya selama ini, Rubens Barrichello. Button beralasan tandemnya itu sudah menunjukkan perkembangan signifikan dibanding musim kemarin. Dan yang paling penting, Barrichello adalah pria jujur.

"Sejak bergabung dengan Honda, musim inilah Ruben mengemudi paling baik," ucap Button.

Mobil baru Honda sudah dijajal pada tes pertama Formula 1, 17-19 November lalu di Barcelona. Saat itu Button berhasil masuk peringkat delapan. Dan di hari terakhir ia berhasil memperbaiki kedudukan dengan duduk di peringkat lima 5 dengan catatan waktu terbaik 1 menit 21,387 detik dari 94 laps.

Presiden Direktur P&G Indonesia Sebut Prospek Masa Depan Indonesia Cerah 
Bandara di Dubai, Uni Emirat Arab (UAE), tergenang banjir 17/4

Akibat Banjir, Penerbangan Perdana Maskapai Emirates Airbus 380 dengan 592 Penumpang dari Dubai ke Bali Dibatalkan

Banjir bandang yang merendam Dubai, Uni Emirat Arab pada 16 April 2024, berdampak pada penerbangan beberapa maskapai menuju Bali.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024