Kiper Aston Villa Pecahkan Rekor

VIVAnews — Aston Villa memang gagal memetik poin penuh saat menjamu Fulham. Namun kebahagian sedang melanda kiper The Villa, Brad Friedel. Kiper asal Amerika Serikat itu telah memecahkan rekor di Liga Inggris.

Di pertandingan yang berakhir imbang 0-0 itu, Friedel tampil untuk ke-167 kalinya tanpa absen sekalipun. Catatan itu menjadi rekor baru setelah sebelumnya di pegang kiper Portsmouth, David James pada bulan April lalu.

Friedel memang tak pernah absen setelah menjadi pilar Blackburn Rovers dan Aston Villa di bawah mistar. Kiper 37 tahun itu memulai rekor baru itu pada bulan Agustus 2004 saat masih berkostum Rovers. Dengan kata lain, sejak Agustus 2004, Friedel selalu tampil di Liga Inggris.

“Apakah saya puas dengan catatan yang telah saya buat? Ya, tentu saja. Namun, saya berharap masih terus bermain di pertandingan selanjutnya," ujar Friedel seperti dilansir yahoosport, Minggu, 30 November 2008.

"Saya tidak pernah bermain dalam suatu pertandingan dengan harapan mencetka rekor. Saya tampil karena saya berada di bawah kontrak dan saya mencintai sepakbola," tambah Friedel.

Karir Friedel memang mengagumkan. Sebelum menjadi pertahanan terakhir The Villa, Friedel juga pernah membela Galatasary, Brondby dan Columbus Crew sebelum bergabung dengan Liverpool pada 1997 silam.

Setelah tiga musim membela The Reds, Fridel akhirnya hijrah ke Blackburn Rovers pada 2000 lalu. Setelah delapan tahun, Friedel akhirnya bergabung dengan Aston Villa. Friedel juga telah bermain sebanyak 82 kali bagi timnas Amerika Serikat.

UEA Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027
Ketua Harian DPP Gerindra sekaligus Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad

Partai Pendukung Prabowo-Gibran Akan Kumpul, Termasuk PKB-Nasdem Diajak

Partai di Koalisi Indonesia Maju atau KIM, akan segera berkumpul syukuran usai Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka, menang di Pilpres 2024. PKB dan Nasdem diundang.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024