Selebriti dan Gadget

Cara Produsen Menarik Pengguna

Pengguna, khususnya generasi muda umumnya mengikuti apa yang dipilih oleh idolanya. Hal itu juga berlaku untuk gadget yang digunakan sang idola. Dengan alasan demikian, sejumlah perusahaan besar menunjuk selebritis untuk menjadi brand ambassador yang mempromosikan produknya. Tidak sedikit juga perusahaan yang memberi sampel produknya pada pesohor untuk dicoba dan kemudian dimintai komentar.

Selain karena dipilih sebagai ikon sebuah produk, selebriti juga tentu menggunakan gadget karena memang sesuai dengan pribadinya. Forbes, 21 November 2008 lalu melaporkan data-data data-data seputar gadget dan selebritis yang menggunakannya, dan bagaimana vendor gadget menarik minat selebriti untuk memakai produknya.

LG Electronics
Salah satu cara untuk menarik perhatian selebriti yang sibuk adalah dengan menawarkan liburan, sekaligus ponselnya. Musim panas lalu, LG Electronics mensponsori beberapa pesohor untuk berlibur di sebuah tempat di kawasan Cabo San Lucas, Mexico. Tidak lupa LG juga memberikan tamu-tamu kehormatannya ponsel LG yang sudah diisi nomor concierge, koki pribadi, dan staf lainnya. 

Nick Lachey, Vanessa Minnillo, dan 50 Cent diminta menggunakan Dare and Vu dari LG untuk mengirim pesan teks satu sama lain dan juga untuk menghubungi petugas resort. Menurut juru bicara LG, mereka juga memberikan ponsel ke Diddy, Ludacris, dan Nick Cannon.

Sony Ericsson
Menggelar pesta Fashion Week adalah cara lain yang dilakukan vendor untuk menarik perhatian calon pengguna. Sony Ericsson menunjuk Tyra Banks, Kelly Ripa, dan Elisabeth Hasselback menjadi duta mereka pada sebuah ajang Fashion Week, September lalu. Pada kesempatan itu, sejumlah pesohor hadir, di antaranya adalah Tommy Hilfiger, Tiki Barber, dan Ciara, penyanyi dan penulis lagu asal Amerika Serikat, yang masing-masing membawa ponsel Sony Ericsson mereka seperti seri W350 dan Z750.

Nokia
Bekerjasama dengan selebriti untuk mengerjakan proyek film adalah strategi yang digunakan produsen ponsel terbesar dunia asal Finlandia itu. Spike Lee, produser dan sutradara papan atas Hollywood sudah menggunakan Nokia N95. Ia juga bekerja di Nokia Productions untuk membuat film yang menurut Nokia adalah film mulitmedia user generated pertama. Selain Spike Lee, penyanyi Leona Lewis dan aktris Jenna Elfman juga merupakan penggemar ponsel buatannya.

Palm
Palm menggunakan ajang Emmy Awards lalu untuk mendekati selebriti. Buktinya, di kesempatan itu mereka berhasil membuat Christina Applegate, Hayden Panettiere, Nicolette Sheridan, dan America Ferrara memilih produk populer Palm, yakni Centro.

Michelle Gross-Price, perwakilan Palm yang berhubungan dengan selebriti-selebriti menyatakan bahwa Lauren Conrad, Kristin Chenoweth, dan Christian Siriano mengatakan akan melepaskan ponsel yang saat ini mereka gunakan dan beralih ke Centro. Laurence Fishburne, aktor yang terkenal dari trilogi Matrix lebih memilih Palm Treo Pro, kata Gross-Price.

Motorola
Motorola membayar selebriti seperti David Beckham, Fergie, dan Wyclef untuk mempromosikan yang mereka gunakan. “Untuk Motorola, hubungan antara produsen dengan selebriti sangat penting karena daya tarik yang dimiliki selebriti terhadap berbagai segmen konsumen,” kata Jeremy Dale, Corporate Vice President of Global Marketing for Mobile Devices Motorola. 

Untuk memanjakan selebriti, perusahaan-perusahaan lainnya memberikan produk-produk gratis kepada selebritis yang dianggap mewakili segmen pasar mereka. Selain itu selebriti juga kerap diberi kehormatan sebagai pengguna pertama dari produk-produk terbaru ataupun mendapatkan layanan purna jual yang khusus. Harapannya, penggemar mereka dari seluruh dunia juga mengikuti langkah idolanya untuk menggunakan gadget yang bersangkutan.

Pengunjung Coba Kelabui Petugas Lapas Yogyakarta Simpan Pil Koplo di Betis, Malah Ketahuan
Ayah dari King Nassar, Ahmad Hasan Sungkar

Innalillahi, King Nassar Berduka Ayahanda Meninggal Dunia

Kabar duka datang dari pedangdut Nassar Sungkar atau King Nassar. Ayahanda Nassar, Ahmad Hasan Sungkar meninggal dunia pada hari ini, Jumat, 29 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024