Rekam Gambar Handsball Ronaldo

VIVAnews – Cristiano Ronaldo diusir wasit karena dianggap sengaja melakukan handsball saat Manchester United bertandang ke kandang Manchester City, Minggu 30 November 2008. Manajer kedua tim punya pendapat yang berbeda.

Alex Ferguson tentu saja membela Ronaldo. Seperti diberitakan Eurosport, ia mengatakan kalau pemainnya harus melindungi wajahnya dengan tangan dari bola yang datang. “Ronaldo juga sempat didorong,” demikian ujar Ferguson.

Namun Mark Hughes, Manajer City yang juga pernah menjadi pemain andalan Ferguson, menilai Ronaldo sengaja menyentuh bola dengan tangannya. “Saya rasa wasit tidak punya pilihan lain. Saya heran kenapa ia melakukannya. Kalau dia bilang bola akan membenturnya, kenapa tidak dia sundul saja,” kata Hughes.

Insiden pengusiran Ronaldo terjadi di babak kedua saat MU sudah unggul 1-0 lewat gol Rooney. Ronaldo diusir karena sudah mengumpulkan dua kartu kuning. Pemain asal Portugal itu menerima umpan tendangan penjuru dengan tangannya.

“Jika hal itu terjadi di luar kotak penalti maka kami hanya akan dihukum tendangan ebas saja. Tapi penonton tuan rumah turut pegang peranan (mempengaruhi wasit),” ujar Ferguson.

Resmi, PSSI Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong Hingga 2024
VIVA Milier: Tentara Israel IDF Siaga Disepanjang Perbatasan Lebanon

Israel Berlakukan Keadaan Siaga di Perbatasan Lebanon, Ada Apa?

"Tentara Israel meningkatkan tingkat kewaspadaannya dan menutup jalan-jalan serta jalan-jalan yang berdekatan dengan perbatasan dengan Lebanon"

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024