“Swing Voters PDIP Pindah ke Kami”

VIVAnews – Koordinator Pimpinan Kolektif Nasional Partai Demokrasi Pembaruan (PDP), Laksamana Sukardi, mengatakan terdapat sekitar  60 persen suara mengambang (swing voters) di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang  berpindah ke partainya. Suara mengambang adalah kelompok pemilih yang tidak setia kepada satu partai politik.

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot

“Ada lebih dari 60 persen swing voters dari PDIP pindah ke kami,” kata Laksamana saat pertemuan calon anggota legislatif  Dewan Perwakilan Rakyat di Hotel Peninsula, Jakarta, Senin 1 Desember 2008.

Adanya suara mengambang sebesar itu, kata mantan pengurus PDI Perjuangan itu, diketahui berdasarkan hasil survei baru-baru ini. Itu sebabnya, PDP optimis akan meraih dukungan banyak dalam Pemilihan Umum 2009.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Walau begitu PDP tidak mau gegabah mengusung calon wakil presiden, apalagi yang bukan dari partai itu sendiri. “Kami tidak mau latah-latahan apalagi sampai ngundang-ngundang orang luar,” kata Laksamana. “Seperti partai dagelan saja. Apalagi ada pencalonan tanpa kendaraan politik. Iu pe de (percaya diri) banget.”

Menurut Laksamana calon presiden yang tidak memiliki kendaraan politik ibarat tidak mau berkeringat.

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi

Apakah PDP akan mengusung calon presiden, kata Laksamana, ditentukan setelah melihat hasil Pemilihan Legislatif 2009. Apabila partai ini meraih dukungan lebih dari 20 persen, katanya, baru akan menentukan calon presiden.

Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Menurut Direktur Bina Haji PHU Arsad Hidayat, jemaah haji diminta tidak asal membagikan informasi yang beredar di media sosial yang belum jelas kebenarannya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024