Piala Liga

Burnley Hentikan Arsenal

VIVAnews – Bukan main Burnley. Setelah di babak sebelumnya mengalahkan Chelsea, mereka ternyata masih menyimpan sebuah kejutan. Kali ini Arsenal mereka singkirkan dari arena Piala Liga.

Burnley pada pertandingan yang digelar Selasa 2 Desember 2008 (Rabu dinihari Wib) di Stadium Turf Moor, unggul 2-0 atas Arsenal. Mereka pun lolos ke semifinal Piala Liga yang merupakan prestasi terbaik mereka dalam 25 tahun terakhir.

Di babak pertama, kedua tim sama-sama tampil menghibur dengan memperagakan sepakbola menyerang. Namun Burnley yang lebih beruntung dengan unggul lebih dulu lewat gol Kevin McDonald saat pertandingan baru berjalan enam menit. Ini adalah untuk pertama kalinya dalam turnamen kali ini Arsenal tertinggal lebih dulu.

Gol McDonald tentu saja melipatgandakan semangat tuan rumah. Penampilan cemerlang kiper Burnley, Brian Jensen, mampu mempertebal optimisme tuan rumah untuk bisa lolos ke empat besar.

Hasil nyata terlihat ketika pasukan Owen Coyle mampu memperbesar keunggulan menjadi 2-0 di babak kedua. Diawali sebuah lemparan bebas pada menit 57, McDonald yang mendapatkan bola berhasil melewati Mark Randall sebelum akhirnya memperdaya kiper Lukasz Fabianski untuk kedua kalinya. Skor 2-0 bertahan sampai pertandingan berakhir.

Bantu Israel Tahan Serangan Teheran, Menlu Iran Temui Menlu Yordania

Hasil yang diraih Arsenal ini tentu sangat mengecewakan Manajer Arsene Wenger. Euphoria kemenangan atas Chelsea akhir minggu lalu otomatis selesai.

Susunan pemain
Burnley:
Brian Jensen; Michael Duff, Clarke Carlisle, Steven Caldwell, Stephen Jordan, Graham Alexander, Kevin McDonald (Joey Karl Gudjonsson '61), Chris McCann, Chris Eagles, Robbie Blake (Wade Elliot '77), Martin Paterson (Adi Akinbiyi '74).

Arsenal: Lukasz Fabianski; Gavin Hoyte, Mikael Silvestre, Paul Rodgers (Henri Lansbury '46), Fran Merida Perez, Jack Wilshere (Jay Simpson '63), Kieran Gibbs, Mark Randall (Amaury Bischoff '72), Aaron Ramsey, Nicklas Bendtner, Carlos Vela.

Cha Eun Woo Nyanyikan Lagu-Lagu Album Entity Saat Fan Concert di Jakarta
Sandra Dewi dan Harvey Moeis

Masa Penahanan Harvey Moeis Diperpanjang, Kejagung Ungkap Alasannya

Adapun masa penahanan Harvey Moeis diperpanjang selama 40 hari ke depan mulai 16 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024