Rencana Penyeragaman Mesin di F1 Ditentang

VIVAnews - Rencana FIA untuk menerapkan kebijakan satu pemasok mesin pada arena F1 tampaknya akan mengalami banyak hambatan. Pembalap Renault Fernando Alonso mengancam akan mundur jika peraturan ini jadi diterapkan.

Pemakaian satu pemasok mesin buat seluruh tim ini adalah salah satu pilihan guna menekan biaya pengeluaran tim-tim yang ikut serta di arena balapan paling populer ini. Krisi global yang terjadi saat ini memang menuntut Max Mosley selaku Presiden FIA mencari solusi untuk bisa lepas dari tekanan finasial.

"Jika mereka akhirnya menerapkan kebijakan satu mesin maka saya akan berpikir untuk pensiun," ujar Alonso seperti diberitakan BBC, Selasa 2 Desember 2008.

Ferrari juga merasa tidak setuju dengan rencana itu. Mereka menilai penggunaan satu mesin akan menghilangkan tingkat kompetisi di arena F1. Selain itu proses pengembangan teknologi juga akan terhambat.

Musim 2009 nanti, regulasi baru sudah akan diterapkan menyangkut penggunaan ban. Semua tim akan memakai ban slick dan juga pemakaian Kers yang dipercaya akan memperbanyak aksi saling salip di lintasan balap.

"Hal positif dari peraturan baru adalah semua tim kembali mulai dari nol. Musim depan saya akan mencoba untuk jadi juara. Saya harus memasang target itu sejak awal," kata Alonso.

Serahkan Kesimpulan Sidang Sengketa Pilpres, Anies: Semoga MK Beri Keputusan yang Baik
Duel AC Milan vs AS Roma

Prediksi Liga Europa: AS Roma vs AC Milan

Duel AS Roma vs AC Milan dalam Perempat Final Liga Europa leg kedua di Stadion Olimpico, Jumat 19 April 2024, pukul 02.00 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024