Komnas Minta Tindak Tegas Pemerkosa Anak

VIVAnews - Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak Seto Mulyadi meminta pemerintah menindak tegas pelaku tindak kekerasan seksual anak yang kerap terjadi. Menyusul dugaan Lurah Angke, Kecamatan Tambora, Jakarta, Irwansyah Alam menghamili Hesti, 16 tahun.

"Intinya siapapun yang melakukan, apakah pejabat amupun orang biasa harus dikanakan sanksi yang tegas," ujar Seto di Jakarta, Rabu 3 Desember 2008.

Seto mengatakan, kekerasan pada masih sangat tinggi termasuk kekerasan seksual. Kekerasan ini tidak hanya dialami oleh pemerkosaan, tapi juga atas kerelaan anak yang didasari oleh rayuan. "Ini namanya tipu muslihat," kata dia.

Cegah Kecurangan dalam Seleksi ASN, Menpan-RB Siapkan Teknologi Face Recognition

Irwansyah diduga telah menghamili Hesti, gadis yatim yang tinggal bersama ibunya di RT 10 RW 2, Kelurahan Angke.

Hal ini diketahui setelah Hesti dipaksa bicara oleh ibunya, Ningrum. "Ibunya menangis ke saya, dia tidak menyangka yang melakukannya Pak Lurah (Irwansyah)," kata Hj Titi, kerabat dekat Ningrum.

Sebelumnya, sekitar 300 warga Angke mendatangi kantor kelurahan Angke untuk meminta Irwansyah mundur dari jabatannya, dan segera bertanggung jawab atas perbuatan bejadnya.

VIVA Militer: 2 Prajurit Kopasgat TNI AU berhasil gagalkan penyeludupan sabu

Berhasil Gagalkan Penyelundupan Sabu, 2 Prajurit Pulanggeni Kopasgat TNI AU Dapat Penghargaan

Dua prajurit Yonko 462 Kopasgat ini berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba jenis sabu-sabu melalui perusahaan ekspedisi ternama

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024