Bus Transjakarta

Koridor VIII Ditargetkan Operasi Awal 2009

VIVAnews - Badan Layanan Umum (BLU) Transjakarta optimistis, operasionalisasi busway koridor VIII (Lebak Bulus-Harmoni) dimulai awal tahun 2009. Armada dipinjam dari koridor I-VII.

"Kita sedang inventarisir armada bus di koridor I-VII yang akan dipakai di koridor VIII," kata Kepala BLU Transjakarta Daryati Asrining Rini kepada VIVAnews, Kamis 4 Desember 2008.

Jalur koridor VIII mencapai 26 kilometer dengan rute meliputi jalan Lebak Buluk-Ciputat Raya-TB Simatupang-Pasar Jumat-Metro Pondok Indah-Iskandar Muda-Teuku Nyak Arif-Letjen Supomo-Panjang-Daan Mogot-S Parman-Tomang Raya-Kyai Caringin-Balik Papan-Suryopranoto-Harmoni.

Sedangkan operasionalisasi koridor IX (Pinang Ranti-Pluit) dan koridor X (Cililitan-Tanjung Priok), Rini belum bisa memastikan. Padahal, ketiga koridor itu awalnya dijanjikan beroperasi pada September 2008.

Infrastruktur senilai Rp 365 miliar pun telah tersedia di tiga koridor itu. Bahkan, lantaran tak kunjung difungsikan sejumlah halte dan lintasan rusak. Untuk tiga koridor ini dibangun 63 halte dan 27 jembatan penyeberangan orang.

Tiga koridor itu membutuhkan sedikitnya 206 armada. Sebanyak 113 unit dilelang pada perusahaan swasta, sedangkan 93 unit diserahkan kepada konsorsium existing.

Hadiri Buka Puasa Partai Golkar, Prabowo-Gibran Duduk Semeja dengan Airlangga
Pertemuan Presiden Jokowi CEO Freeport McMoran Richard C Adkerson. (foto ilustrasi)

Freeport Boss Meets Jokowi to Discuss Mining Contract Extension

Indonesian President Joko Widodo (Jokowi) received a visit from officials of mining company Freeport McMoran at the Merdeka Palace, Jakarta, on Thursday.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024