Bapepam Telusuri Dana Pembeli Produk Antaboga

VIVAnews - Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) dan Bank Indonesia (BI) masih menelusuri keberadaan dana nasabah pembeli produk reksa dana PT Antaboga Deltasekuritas Indonesia.

"Kami masih teliti, di mana dana nasabah disimpan. Apakah di Century (PT Bank Century Tbk) atau tempat lain," kata Ketua Bapepam-LK, Fuad Rahmany, di Jakarta, Jumat, 5 Desember 2008.

Menurut dia, Bapepam-LK masih akan meneliti status dana tersebut. "Ini kan dana nasabah Century yang disalurkan ke Antaboga. Jadi, dilihat dulu, di mana dana itu sekarang," ujar dia.
 
Saat ini, Bapepam-LK masih menunggu hasil pemeriksaan terhadap Antaboga. "Begitu pemeriksaan selesai, hasilnya bisa segera diketahui," kata dia.

Dongkrak Industri Kreatif, Sandiaga Uno Dorong Sinergi Pemerintah dan Pelaku Usaha

Selain memeriksa Antaboga, otoritas pasar modal juga sedang meminta keterangan direksi PT Signature Capital Indonesia. Perusahaan efek yang sebelumnya bernama PT Kuo Capital Raharja itu sejak dua tahun lalu bekerja sama dalam memasarkan produk reksa dana pendapatan tetap Berlian.

Kini, kedua anggota bursa (AB) itu dihentikan sementara aktivitas perdagangannya oleh PT Bursa Efek Indonesia (BEI).

Nikmati Hari Raya Tanpa Khawatir! Ini Tips Jitu Cegah Kolesterol Tinggi
Masjid Istiqlal Siap Sambut 250 Ribu Jamaah Shalat Idul Fitri 1445 H

Masjid Istiqlal Siap Sambut 250 Ribu Jamaah Shalat Idul Fitri 1445 H

Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar mengatakan mereka telah menyiapkan tempat untuk mengadakan Shalat Idul Fitri tahun 1445 Hijriah bagi 250 ribu orang

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024