Chevrolet Andalkan 'Cruze' di WTCC 2009

VIVAnews – Chevrolet memperkenalkan Chevrolet Cruze kepada publik. Cruze dengan desain livery yang baru, diplot untuk turun di arena World Touring Car Championship (WTCC) 2009, meneruskan tradisi kuat pendahulunya, Lacetti.

Cruze diperkenalkan di 33rd Bologna Motor Show yang digelar di Bologna, Italia, mulai 3 Desember lalu. Livery dengan dominasi warna biru langit tak mau ditinggalkan. Lacetti juga dikenal dengan livery berwarna dominan biru ketika malang melintang di arena WTCC sejak tahun 2005-2008 dengan koleksi 14 kemenangan.

Director Exterior Design GM Europe Phillip Zak mengatakan kalau livery yang dibuat pasukannya mencerminkan kesinambungan sukses yang telah diperoleh Chevrolet di masa-masa sebelum sekarang.

“Kami menginginkan desain grafis yang unik dan punya karakter yang kuat dan mampu mencuri perhatian orang ketika turun di lintasan balap. Grafiknya asimetris dan tak terduga. Saya yakin Cruze WTCC mampu menularkan kedinamisan semangat Chevrolet pada publik,” ujar Zak.

The Bologna Motor Show akan digelar 11 hari hingga 14 Desember 2008. Ajang ini adalah salah satu event otomotif  utama di Eropa yang menampilkan mobil-mobil jalan raya dan juga mobil balap. Tiap tahunnya mampu menarik ratusan ribu pengunjung pencinta otomotif.

Manager Motorsport  Chevrolet Eropa Eric Nève menjelaskan, kalau The Bologna Motorshow adalah event otomotif paling meriah di Eropa. Menurutnya tak ada tempat lain yang lebih pas untuk menyatakan selamat tinggal pada Lacetti sekaligus menyambut kedatangan sang penerus, Chevrolet Cruze.

“Lacetti akan memperlihatkan kebolehannya membalap terakhir kalinya di event ini pada 8 Desember sekaligus menyambut kedatangan Cruze. Livery barunya benar-benar menggambarkan karakter Chevrolet sesungguhnya, segar, penuh warna, menarik dan out of the box,” kata Nève.

Cruze WTCC saat ini terus menjalani program pengujian dan pengembangan untuk menghadapi musim kompetisi 2009. Musim depan, Cruze akan dibesut tiga pembalap andalan: Rob Huff, Nicola Larini dan Alain Menu. Cruze dijadwalkan akan melakukan debut kompetitifnya pada 7-8 Maret 2009 di Curitiba, Brasil.

Apindo Sebut Keputusan MK Beri Kepastian Investasi dan Ekonomi
Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

Presiden PKS: Kami Belum Dapat Pasangan Ajukan Hak Angket

Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, mengatakan PKS siap dan akan ikut apabila Hak Angket DPR RI diusulkan terkait pelaksanaan Pemilu 2024. Sampai sekarang PKS belum dapat teman.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024