Piala AFF 2008

Safee Sali Menangkan Malaysia

VIVAnews - Malaysia sukses mengawali laganya di Piala AFF dengan menundukkan Laos tiga gol tanpa balas. Safee Ali menjadi bintang sekaligus mengantarkan Malaysia untuk sementara memimpin klasemen Grup B.

Bertanding di Stadion Sarakul, Phuket, Thailand, Sabtu, 6 Desember 2008, Malaysia memang terlihat memegang kendali permainan. Tim besutan B Santhianathan mampu lebih banyak membuat peluang.

Lini depan Malaysia yang ditempati Indra Putra Mahayuddin dan Hairrudin Omar beberapa kali mengancam gawang Laos yang dikawal Sengphachan Bounthisanh. Namun hingga peluit tanda berakhirnya babak pertama dibunyikan kedudukan tetap tidak berubah.

Memasuki babak kedua, Santhianathan mencoba merubah strategi dengan menarik gelandang Amirulhadi Zainal dan memasukan striker Safee Sali. Hal itu membuahkan hasil.

Safee berhasil menjawab kepercayaan sang pelatih dengan mencetak gol pembuka bagi Malaysia di menit 68. Kedudukan 1-0 untuk Malaysia.

Unggul satu gol tak membuat Mohamed Shukor Adan cs puas. Setelah gagal di beberapa percobaan, Indra Putra berhasil menggandakan keunggulan di menit 73. Tendangan bebas striker Negeri Jiran itu gagal diamankan Bounthisanh. 2-0 untuk Malaysia.

Laos sebenarnya bukan tanpa peluang. Namun sayang, aksi Lamnoun Singto dan Visay Phaphouvaninh selalu gagal menjebol gawang Malaysia yang dikawal Mohamed Elias.

Bahkan, Malaysia kembali memperbesar keunggulan menjadi 3-0. Safee Sali kembali menjadi pahlawan setelah mampu menperdayai kiper Laos untuk kali kedua.

TNI Pasti Profesional Tangani Kasus Oknum Diduga Aniaya Anggota KKB Papua

Dengan kemenangan ini Malaysia untuk sementara memuncaki Grup B dengan torehan tiga poin. Usai pertandingan ini, tuan rumah Thailand akan menjamu Vietnam.

Dok

Rumah Dekat Asrama Brimob di Slipi Dilahap Si Jago Merah, 17 Mobil Pemadam Dikerahkan

Sebanyak 17 unit pemadam kebakaran dan 85 personel dikerahkan untuk memadamkan kobaran api.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024