Markas Polda Metro Jaya

Pembagian 2.000 Kupon Jatah Kurban Ricuh

VIVAnews - Sekitar 1.000 orang berkumpul di Markas Kepolisian Daerah Metro Jaya, untuk menerima kupon penerima daging hewan kurban. Pembagian kupon sempat diwarnai kericuhan, kejar-kejaran, dan tarik-menarik.

Pantauan VIVAnews di Markas Kepolisian Daerah Metro Jaya, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, sekitar 1.000 orang sudah berkumpul sejak pagi, Minggu, 7 Desember 2008. Hingga pukul 13.00 WIB, massa masih mengantre untuk mengambil 2.000 kupon jatah hewan kurban.

Awalnya, masyarakat sudah tertib untuk duduk mengantre sambil dibagikan kupon secara merata. Massa pun diminta foto kopi identitasnya untuk diserahkan kepada 10 orang panitia polisi. Tapi, tak lama kemudian orang-orang di barisan paling belakang rupanya tidak sabar. Mereka berdiri dan berteriak meminta kupon lebih awal.

Aksi ini memicu emosi antrean lainnya. Massa pun semua langsung berdiri dan merapat ke bagian depan. Semua berteriak meminta kupon. Bahkan, kupon-kupon yang dipegang seorang petugas panitia sempat terjatuh berantakan.

Panitia lainnya malah dikejar-kejar hingga masuk ke area proyek gedung Detasemen Khusus 88. Tidak hanya itu, ada seorang petugas yang lari ke gedung Biro Operasional. Massa pun masih mengejar. Alhasil, pembagian kupon yang awalnya berlangsung di area parkir kini menjadi tercerai-berai ke beberapa titik tadi.

Seorang petugas lainnya justru ditarik-tarik untuk mengeluarkan kupon jatah hewan kurban. Padahal, sebanyak 2.000 kupon yang disediakan sudah habis dibagikan. "Pak tolong saya tidak kebagian kupon," ujar seorang warga kepada panitia.

Guru dan IRT Jadi Korban Pinjol Ilegal Terbanyak, OJK: Cek Legalitas dan Logis Sebelum Pinjam
Sistem Tata Surya.

NASA Sebut Ada Lebih dari 5.000 Planet di Luar Tata Surya, Begini Penjelasannya

 NASA telah mengumumkan keberadaan lebih dari 5.000 planet di luar Tata Surya kita, secara tepatnya 5.005 planet, yang sekarang tercatat dalam arsip eksoplanet mereka.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024