Adang Firman

"Saya Ingin Nyangkul Saja"

"Saya ingin nyangkul (mencangkul) saja," kata itulah yang dilontarkan Kapolda Metro Jaya Adang Firman yang sebentar lagi akan melepaskan jabatannya.

Adang sebentar lagi akan menyerahkan jabatannya kepada Inspektur Jenderal Pol Wahyono. Adang digantikan karena sudah menjelang pensiun pada Desember 2008.

Bagi Adang, bertani bukan sebuah hal yang asing bagi pria kelahiran Bandung, 30 Desember 1952 silam ini. "Orangtua saya kan petani," ujarnya kepada VIVAnews.

Bertani bagi lulusan Akademi Kepolisian tahun 1973 ini adalah sebagai wahana baginya untuk beristirahat setelah mengabdi sebagai polisi selama 35 tahun.

Selain bertani, Adang juga punya keinginan untuk mendirikan pondok pesantren. Rencananya pesantren yang akan didirikannya di daerah Sukabumi, Jawa Barat.

Namun Adang tidak secara detail menjelaskan soal rencananya untuk mendirikan pesantren itu. Dia hanya berujar, "Saya ingin meningkatkan ilmu dengan pesantren"

Sesuai dengan isi Telegram Rahasia nomor TR/549/XI/2008 tertanggal 14 November 2008, Kapolda Metro Jaya ke 27 ini, akan menjalani masa pensiun pada akhir Desember nanti.

Adang yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Kapolda Sumatera Barat, staf ahli Kapolri bidang perencanaan, dan Deputi Operasi Mabes Polri.

Kenapa memilih mendirikan pesantren? "Kalau jadi wartawan, nanti kita saingan dong," katanya sambil tertawa.

Pj Bupati Purwakarta Ingatkan Integritas ASN dan Mitigasi Wabah DBD
VIVA Militer: Serangan udara militer Israel ke basis Iran

Drone Israel Berhasil Ditembak Jatuh, Pangkalan Militer Iran jadi Sasaran

Israel membuktikan ancamannya dengan melakukan aksi serangan balas dendam ke Iran. Sejumlah lokasi termasuk pangkalan militer angkatan udara jadi sasaran.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024