Rencana Penurunan BBM Tak Terkait OPEC

VIVAnews - Pemerintah Indonesia menyatakan hasil sidang organisasi negara-negara pengekspor minyak (OPEC) tidak akan mempengaruhi keputusan pemerintah terkait rencana penurunan harga solar. 

"Keputusan OPEC hanya sebagai referensi saja," ujar Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Purnomo Yusgiantoro usai pelantikan pejabat Eselon II di kantornya, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Selasa 9 Desember 2008.

Menurut dia, untuk menurunkan harga solar, pemerintah menggunakan berbagai pertimbangan, sehingga harus sabar dalam mengambil keputusan.

Purnomo juga menuturkan, pemerintah tengah mempertimbangkan menghadiri sidang OPEC. "Ini menjadi sidang terakhir, setelah Indonesia memutuskan keluar dari keanggotaan OPEC." 

Rencananya, OPEC akan melakukan sidang di Algeria pada 17 Desember mendatang. Dalam sidang ini, Presiden OPEC Chakib Khelil akan mengusulkan pemotongan produksi minyak hingga 2 juta barel per hari. Langkah ini untuk menaikkan harga minyak yang sedang terpuruk.

Viral Aksi Emak-emak di Makassar Mengamuk Sambil Ancam Pakai Parang Penagih Utangnya
Song Hye Kyo dan Gong Yoo

Gong Yoo dan Song Hye Kyo Bakal Main Drama Sejarah Bareng

Penggemar drama Korea bersiaplah untuk menyambut kehadiran dua bintang top dalam sebuah kisah sejarah yang menggugah. Gong Yoo dan Song Hye Kyo, dua nama besar di Korea.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024