Pesawat Sukhoi Tiba di Indonesia Januari 2009

VIVAnews - Satu unit pesawat Sukhoi yang dipesan pemerintah Indonesia dari Rusia akan tiba di tanah air pada Januari 2009. Sedangkan, dua unit Sukhoi lainnya akan datang paling lama pada Maret 2009.

"Satu (Sukhoi) bulan depan dan dua (Sukhoi), tiga bulan lagi," kata Menteri Pertahanan Juwono Sudarsono dalam acara Workshop 'Peran Media dalam Konflik' di Universitas Paramadina, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu, 10 Desember 2008.

Menurut Juwono, dalam jangka waktu dua tahun, pemerintah Indonesia akan menerima enam unit pesawat yang memiliki kemampuan setara dengan F16 asal Amerika Serikat itu. Biaya yang sudah dikeluarkan untuk pembelian Sukhoi itu mencapai US$ 235 juta.

Sisterhood Modest Bazaar, Berburu Baju Lebaran Hingga Menu Berbuka

"Jumlah Sukhoi itu bisa menandingi pesawat tempur yang sejenis dimiliki oleh negara tetangga. Misalnya, F18 Malaysia, F15 dan F16 Singapura. Jadi itu untuk kesetaraan teknologi. Jumlahnya mungkin sedikit, tapi teknologi setara," tegas Juwono.

Juwono menegaskan, secara fisik teknologi keamanan udara Indonesia belum bisa dikatakan maju. Kendati demikian, peningkatan dan kemajuan teknologi keamanan udara justru terlihat pada jenis atau varietasnya.

Kepala BNPT Komjen Pol. Rycko Amelza Dahniel

Senada dengan BNPT, Guru Besar UI Sebut Perempuan, Anak dan Remaja Rentan Terpapar Radikalisme

Guru Besar Fakultas Psikologi UI Prof. Dr. Mirra Noor Milla, sepakat bahwa perempuan, anak-anak, dan remaja rentan terpapar radikalisme, seperti paparan BNPT

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024