Aliran Dana Antaboga

Tiga Perusahaan Disinyalir Terlibat

VIVAnews -  Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) mensinyalir ada tiga perusahaan yang menerima penyaluran dana dari PT Antaboga Deltasekuritas Indonesia dan PT Signature Capital Indonesia.

Tetap Gunakan Sirekap di Pilkada Serentak, KPU: Kami Punya Kewajiban untuk Terbuka

"Saat ini sedang kami periksa," kata Kepala Biro Pemeriksaan dan Penyidikan Bapepam-LK Sarjito kepada VIVAnews di Jakarta, Rabu, 10 Desember 2008.

Menurut Sarjito, saat ini pihak Bapepam-LK belum bisa mengungkapkan nama-nama perusahaan tersebut. Sebab, proses pemeriksaan sedang berlangsung. "Nanti, kalau sudah jelas akan diumumkan," jelasnya.

Ketua Umum Projo Isyaratkan Mesti Ada Parpol di Luar Pemerintahan Prabowo-Gibran

Namun, dia mengakui, Accent Investama termasuk perusahaan yang sedang diperiksa terkait penyaluran dana nasabah PT Bank Century Tbk melalui Signature Capital yang dulunya bernama Kuo Capital. "Sebenarnya, perusahaan yang kita periksa jumlahnya bisa lebih dari tiga," tegas Sarjito.

Sebelumnya, perizinan Antaboga Deltasekuritas Indonesia dan Signature Capital Indonesia terancam dibekukan Bapepam-LK. Bapepam-LK juga sudah membekukan sebagian aset perusahaan efek itu. "Arah ke situ (pembekuan) ada. Semua terbuka lebar," ujar Sarjito di Jakarta, Selasa 9 Desember 2008.

Ini Deretan Menteri Jokowi yang Hadir di KPU Saksikan Penetapan Prabowo Presiden

Bapepam-LK, kata dia, akan memeriksa semua pihak yang mengetahui dan terlibat dalam kasus Antaboga serta Signature. Namun, Sarjito belum dapat menjelaskan pihak-pihak yang terlibat. "Nanti dulu. Ini kan masih mau rapat. Pokoknya prosesnya terus berlangsung," jelasnya.

Ilustrasi menikah adat Jawa.

Viral MUA Ceritakan Kisah Pengantin Kesurupan Gegara Tidak Ziarah Kubur Sebelum Nikah

Sebuah kisah menarik datang dari seorang MUA yang membagikan momen ketika seorang pengantin kesurupan gegara tidak berziarah kubur sebelum acara pernikahan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024