DKI Buka Gerai Pajak di Mal

VIVAnews - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mendorong kepemilikan nomor pemilik wajib pajak (NPWP). Sistem jemput bola pun dilakukan di mal dan pusat bisnis di Ibu Kota.

Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo berharap, langkah ini dapat memperkuat basis pajak di Ibu Kota. "Kita perlu memperluas wajib pajak di DKI," ujarnya di sela-sela acara 'Sosialisasi Sunset Policy, Pajak Penghasilan dan Pajak Daerah', di Hotel Sari Pan Pasifik, Jakarta, Rabu 10 Desember 2008.

Selain itu, langkah ini juga dilakukan untuk merealisasikan harapan Gubernur menjadikan Jakarta sebagai pilot project  penerapan single identity number (SIN) di Indonesia.

SIN adalah identitas tunggal hasil konvergensi sejumlah identitas seperti NPWP, KTP, paspor, SIM, dan BPKB. Dengan SIN, diharapkan tak ada lagi identitas ganda yang dimiliki masyarakat. "Single identity itu dibawa sampai meninggal jadi tak mungkin diduplikasi," ujar Fauzi.

Cole Palmer Jadi Pusat Perhatian Jelang Man City vs Chelsea
Direktur Jenderal Perkebunan Andi Nur Alam Syah dan Wali Kota Bogor Bima Arya

Kementan Lepas Ekspor Komoditas Perkebunan ke Pasar Asia dan Eropa

Kementan lepas ekspor komoditas kelor 21 ton ke Cina, komoditas kelapa 33 ton ke Yordania, komoditas teh 200 kilogram ke Turki dan Rusia.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024