Scudetto Lebih Penting dari Piala Dunia

VIVAnews - Meraih trofi Liga Italia alias scudetto dianggap lebih bergengsi dibanding Piala Dunia. Setidaknya itu pendapat gelandang Napoli, Christian Maggio.

Jika diberi kesempatan, maka Maggio mengaku lebih memilih untuk memenangkan scudetto bersama Napoli dibanding mempertahankan Piala Dunia bersama Italia. Gelandang berusia 26 tahun itu lebih memiliki passion untuk memenangkan scudetto.

Otto Hasibuan Sebut Gugatan Sengketa Pilpres Anies dan Ganjar Sebuah Kemunduran

Meski begitu, Maggio akan sangat senang jika bisa memenangkan dua trofi bergengsi: Serie A dan Piala Dunia sekaligus.

Maggio menjadi bintang yang sedang bersinar (rising star) dua musim terakhir di Serie A bersama Sampdoria dan Napoli. Pelatih Italia, Marcello Lippi, pun memanggilnya ke skuad Gli Azzurri.

Penampilan Maggio di Gli Azzurri pun menuai banyak pujian dari pengamat dan fans. Maggio pun didaulat untuk melayani beberapa pertanyaan dari fans dan wartawan.

"Mimpi terbesar saya adalah mempersembahkan Scudetto bersama Napoli," kata Maggio seperti dilansir Calciomercato.

Maggio menjadi protagonista bersama Napoli, pekan lalu. Ia mencetak sebuah gol dan assist dalam kemenangan Napoli 2-0 atas Siena.

Maggio baru sekali berkostum biru Italia saat mencatat hasil 1-1 dalam laga uji coba kontra Yunani, November 2008.

Mantan pemain Fiorentina ini diharapkan bisa mengulang penampilan apik bersama starting XI Napoli saat menjamu Lecce di Stadio San Paolo, Sabtu, 13 Desember 2008.

Gelandang Manchester City, Rodri

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Declan Rice memberi pujian untuk Rodri jelang pertandingan antara Manchester City vs Arsenal di Etihad Stadium dalam lanjutan Premier League, Minggu malam WIB 31 Maret.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024