Inter Amankan Tiga Poin

VIVAnews - Internazionale Milan akhirnya mampu mengamankan tiga poin di Serie A. Nerazzurri berhasil menekuk Chievo 4-2 di Guiseppe Meazza, Minggu, 14 Desember 2008.

Dengan kemenangan ini, Nerazzurri berhasil memperlebar jarak dengan pesaing terdekatnya, Juventus dan AC Milan. Tim besutan Jose Mourinho ini tetap kokoh di puncak dengan koleksi 39 poin, unggul sembilan poin dari Juve dan Milan yang akan bersua dini hari nanti.

Syaikhu Bicara Peluang PKS Gabung dengan Pemerintahan Prabowo-Gibran

Bagi Chievo, kekalahan ini semakin membuat langkah mereka semakin berat. Kini Chievo tak beranjak di dasar klasemen dengan total poin baru sembilan.

Sejak menit awal Inter terlihat akan menang mudah. Terbukti, Pertandingan belum berjalan tiga menit, Nerazzurri langsung unggul lewat gol cantik Andrade Maxwell memanfaatkan bola terobosan Dejan Stankovic. 1-0 untuk Inter. Skor ini bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Chievo kembali dikejutkan dengan gol ceapt Inter. Saat pertandingan babak kedua baru berjalan satu menit, Stankovic berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0.

Berawal dari sentuhan manis Zlatan Ibrahimovic, Stankovic berhasil melepaskan tendangan keras ke sudut gawang Chievo yang dikawal Stefano Sorentiano.

Unggul dua gol, Inter mengendorkan serangan. Hal itu dimanfaatkan Ceo-julukan Chievo, yang berhasil memperkecil ketinggalan menjadi 2-1. Tim besutan Domenico Di Carlo itu berhasil mengejutkan pertahan Nerazzurri lewat gol Sergio Pellissier di luar kotak penalti.

Gol Pellisser berhasil mendongkrak semangat tim yang tengah terancam degradasi itu. Bahkan, Chievo berhasil menyamakan kedudukan di menit 64 lewat gelandang Simone Bentivoglio. Kedudukan 2-2.

Setelah dikejutkan dua gol penyama kedudukan, Inter seperti bangun dari tidur. Masuknya Luis Figo semakin membuat aliran serangan Nerazzurri menjadi lebih hidup.

Nerazzurri kembali unggul lewat gol Ibra di menit 78. Berawal dari kerjasama apik Figo dan Maicon, Ibra berhasil melepaskan tandukan keras ke gawang Chievo. 3-2 buat Inter.

Mimpi buruk Chievo semakin sempurna dengan diusirnya pemain debutan Santiago Morero di menit 81.

Ibra kembali membuat publik tuan rumah bersorak. Umpan matang Stankovic di menit 87 berhasil diakhiri Ibra dengan tendang keras terarah. Kedudukan akhir 4-2 bagi kemenangan Inter.

Surya Paloh temui Cak Imin di Nasdem Tower, Selasa 23 April 2024

Surya Paloh dan Cak Imin Sepakat: Kita Tutup Buku Lama, Buka Buku Baru

Menurut Surya Paloh, PKB dan Nasdem memiliki tugas untuk memperkuat seluruh aspek kehidupan dalam satu bangsa.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024