Buron BLBI

Tim Kejaksaan Gagal Temui Adrian Kiki

VIVAnews - Tim Kejaksaan Agung yang mengejar buronan kasus Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) tak sempat menemui Adrian Kiki di Australia. Saat ini, tim pemburu buronan itu sudah tiba di Indonesia.

Hal itu diungkapkan Kepala Pusat Penerangan dan Hukum Kejaksaan Agung, Jasman Panjaitan kepada wartawan, Selasa 16 Desember 2008. "Selama di sana, tim bertemu dengan otoritas setempat yaitu kejaksaan di Perth untuk membahas soal ekstradisi," kata Jasman.

Saat ini, kata dia, Adrian sudah ditahan aparat setempat untuk menjalani proses hukum di negara tersebut. "Masa penahanan pertama itu 45 hari terhitung sejak 28 November lalu," tambah Jasman.

Jasman menyebutkan, kejaksaan tetap mengupayakan agar ekstradisi bisa segera dilaksanakan agar kasus obligor BLBI, Hendra Rahardja tidak terulang. "Dia meninggal sebelum ekstradisinya tuntas," kata Jasman.

3 Skenario Timnas Indonesia U-23 Tembus Olimpiade 2024

Meski demikian, kata dia, Kejaksaan Agung tetap menghormati proses hukum di sana dalam kasus Adrian Kiki.

Salshabilla Adriani.

Diisukan Jadi Orang Ketiga, Salshabilla Adriani Ngaku Udah Ngobrol Sama Syifa Hadju-Rizky Nazar

Menyadari posisinya kini tengah menjadi sorotan, Salshabilla Adriani memberikan klarifikasi yang menyatakan bahwa ia tidak menyangka tiba-tiba terseret gosip miring.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024