Teroris Serang Bandara Roma

VIVAnews -Pada 17 Desember 1973, sekelompok pria bersenjata menyerang ruang tunggu bandara Leonardo da Vinci di Roma. Para teroris kemudian menembaki kerumunan calon penumpang, menyerang pesawat Pan Am 110 dan membajak pesawat Lufthansa di dekatnya. Tidak kurang dari 31 orang tewas dalam drama pembajakan yang berlangsung 30 jam tersebut.

Health Minister Ensures Hospitals Ready to Handle Dengue Patients

Serangan teroris ini terjadi hanya selang empat bulan sejak penyerangan bandara Athena yang menewaskan empat orang. Setelah melempar sejumlah granat ke dalam pesawat Pan Am 110, para teoris bergegas menuju pesawat Lufthansa yang telah dibajak kelompok teroris lain. Pesawat tersebut kemudian terbang menuju Athena dan Damaskus, sebelum kemudian mengakhiri perjalanannya di Kuwait.

Meskipun pelakunya warga Palestina, negara-negara Arab termasuk PLO mengecam aksi pembajakan tersebut. Setelah ditangkap otoritas Kuwait, para pembajak selanjutnya diserahkan kepada PLO.

Respons Nagita Slavina Saat Tyas Mirasih Ingin Jual Tas demi Biaya Pengobatan

Pada Maret 1974, Presiden Mesir Anwar Sadat meminta PLO mengirim para pembajak ke Kairo untuk diadili. Namun belum sempat diadili, para pembajak tersebut kemudian dibebaskan setelah pembajak lain menuntut pembebasan mereka pada 21 November 1974.

Prabowo Subianto

Kunjungan ke Luar Negeri, Prabowo Subianto Akan ke China dan Bertemu Xi Jinping

Menteri Pertahanan juga pemenang Pilpres 2024 Prabowo Subianto akan mengunjungi Beijing China, pada 31 Maret-2 April 2024. Prabowo dijadwalkan bertemu Presiden Xi Jinping

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024