Piala AFF 2008

Penonton Membludak, Panpel Capai Target

VIVAnews – Penonton yang hadir saat pertandingan Indonesia vs Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa, 16 Desember 2008 membludak. Panitia lokal pun berhasil mencapai target penjualan sebesar Rp1,5 Miliar.

Menurut Ketua Bidang Marketing Piala AFF 2008 untuk Indonesia, Eddy Prasetyo, untuk tiap pertandingan pihaknya mencetak 74.350 tiket. Sebanyak 2.591 tiket dicetak untuk undangan, sedangkan sisanya dilempar ke pasaran.

Di babak penyisihan, jumlah penonton mencapai puncak di hari pertama saat Indonesia bertemu dengan Myanmar, 5 Desember 2008. Sekitar 30 ribu penonton hadir memadati SUGBK. Namun angka itu kalah jauh dibanding jumlah penonton yang hadir di babak semifinal.

Hampir semua tribun terisi penuh, termasuk VIP barat dan Timur. Setidaknya, jumlah penonton yang hadir mencapai 60 ribu orang. ”Kita mencapai target penjulan. Tapi, saya belum bisa memberikan rinciannya saat ini,” kata Eddy usai pertandingan.

Sayang, tingginya animo penonton yang hadir di SUGBK tak mampu dimanfaatkan oleh timnas. Menghadapi Thailand di leg pertama babak semifinal Piala AFF 2008, Selasa, 16 Desember 2008, pasukan Benny Dollo keok 0-1.

Dengan hasil ini langkah Indonesia menuju final semakin berat. Untuk lolos dari semifinal, Indonesia harus menang dengan selisih minimal 2 gol.

Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan
Ilustrasi penembakan.

Polisi Ditemukan Tewas di Mampang Jaksel dengan Luka Tembak di Kepala

Seorang anggota polisi ditemukan tewas dengan luka tembak di kepala di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Kamis 25 April 2024

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024