Indo Kordsa Tingkatkan Kepemilikan di Teijin

VIVAnews - PT Indo Kordsa Tbk menambah kepemilikan saham pada PT Indo Kordsa Teijin (IK Teijin) menjadi 99,9 persen. Perseroan mengakuisisi 44.110 saham IK Teijin milik Teijin Fibers Limited senilai US$ 4,41 juta. Dana akuisisi itu berasal dari kas internal.

Sekretaris Perusahaan Indo Kordsa, Faisal Dharmasetiawan, dalam keterbukaan informasi bursa Kamis, 18 Desember 2008 mengatakan, setelah selesainya transaksi tersebut, komposisi pemegang saham IK Teijin terdiri atas Indo Kordsa (99,9 persen) dan pemegang saham lainnya 0,1 persen.

"Transaksi ini untuk meningkatkan nilai saham perseroan dengan memaksimalkan keuntungan yang dapat diperoleh anak perusahaan," kata Faisal dalam keterbukaan informasi bursa.

Selain itu, lanjut dia, Indo Kordsa berupaya meningkatkan efisiensi hubungan dengan anak perusahaan sesuai rencana jangka panjang, sehingga dapat berdampak positif bagi kinerja operasional.

Perseroan menilai, transaksi tersebut tidak berdampak material karena nilai transaksi tidak sama atau lebih kecil dari 10 persen pendapatan atau 20 persen ekuitas. "Tindakan yang kami lakukan telah mempertimbangkan kepentingan stakeholders termasuk pemegang saham publik," ujar dia.

Bukan Cuma Rancang Busana, IFPC Lahirkan Pengusaha Mode Muda Indonesia

Indo Kordsa yang sebelumnya bernama PT Branta Mulia Tbk bergerak di industri pembuatan ban.

Jose Mourinho saat masih menangani Manchester United

Pemain MU yang Tak Diinginkan Jose Mourinho Masih Ada Sampai Sekarang

Jose Mourinho mengecam beberapa pemain senior yang ada dalam skuad Manchester United saat ini. Dia mengaku beberapa pemain yang ada sekarang pernah tak diinginkan.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024