Indo Kordsa Tingkatkan Kepemilikan di Teijin

VIVAnews - PT Indo Kordsa Tbk menambah kepemilikan saham pada PT Indo Kordsa Teijin (IK Teijin) menjadi 99,9 persen. Perseroan mengakuisisi 44.110 saham IK Teijin milik Teijin Fibers Limited senilai US$ 4,41 juta. Dana akuisisi itu berasal dari kas internal.

Sekretaris Perusahaan Indo Kordsa, Faisal Dharmasetiawan, dalam keterbukaan informasi bursa Kamis, 18 Desember 2008 mengatakan, setelah selesainya transaksi tersebut, komposisi pemegang saham IK Teijin terdiri atas Indo Kordsa (99,9 persen) dan pemegang saham lainnya 0,1 persen.

"Transaksi ini untuk meningkatkan nilai saham perseroan dengan memaksimalkan keuntungan yang dapat diperoleh anak perusahaan," kata Faisal dalam keterbukaan informasi bursa.

Selain itu, lanjut dia, Indo Kordsa berupaya meningkatkan efisiensi hubungan dengan anak perusahaan sesuai rencana jangka panjang, sehingga dapat berdampak positif bagi kinerja operasional.

Perseroan menilai, transaksi tersebut tidak berdampak material karena nilai transaksi tidak sama atau lebih kecil dari 10 persen pendapatan atau 20 persen ekuitas. "Tindakan yang kami lakukan telah mempertimbangkan kepentingan stakeholders termasuk pemegang saham publik," ujar dia.

Ada Apa di Kota Isfahan Iran yang Baru Saja Diserang Israel?

Indo Kordsa yang sebelumnya bernama PT Branta Mulia Tbk bergerak di industri pembuatan ban.

PO Bus Borlindo

Sopir Bus yang Ajak Makan 30 Penumpang di Rumah Mertuanya saat Lebaran dapat Rp100 Juta

Sopir bus bernama Satir Tajuddin sempat viral karena mengajak seluruh penumpang makan di rumah mertuanya saat hari lebaran. Kini, Satir dikabarkan mendapat banyak donasi.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024