Tren Pasar Komputer

AMD: Industri Game Komputer, Cerah

Advanced Micro Devices (AMD) mengumumkan bahwa dari sudut pandang mereka, industri PC gaming saat ini sedang dalam kondisi cerah. Kondisi itu disebutkan setelah melihat tanggapan pasar terhadap produk VGA kelas atas mereka yakni ATI Radeon HD 4800 series.

Menurut Randy Ho, Channel Sales Manager of the Graphics and Chipset Business ASEAN AMD, seperti dikutip PCWorld 21 Desember 2008, perusahaannya telah menjual sekitar dua juta unit VGA kelas atas tersebut. Momentumnya terus berlanjut dengan banyaknya sistem high end yang diluncurkan oleh partner OEM mereka seperti Acer, Fujitsu Siemens, Gateway, HP, dan Medion. Dari pasar system integrator (SI), produsen seperti Alienware, Falcon Northwest, Velocity Micro, Maingear, CyberPower, iBuyPower, Commodore Gaming, ExtremePC, Biohazard, Puget Systems, dan produsen sistem lainnya juga telah mengumumkan produk komputer mereka yang diperkuat VGA seri Radeon HD 4800. 

Eksekutif AMD itu juga menyebutkan bahwa partner OEM dan system integrator (SI) mereka kini serius menghadirkan solusi gaming yang terbaik memanfaatkan kartu grafis tercepat. Berbagai tipe HD 4800 yang dikombinasikan dengan prosesor AMD Phenom X3, Phenom X4, serta prosesor Intel Core i7 ataupun Core 2 series sudah beredar di pasaran.

“Luasnya penggunaan kartu grafis ATI Radeon HD 4800 menunjukkan bahwa industri PC gaming tetap hidup dan terus berkembang,” kata Ho yang yakin bahwa keuntungan bidang hardware PC gaming bisa melampaui rekor tahun 2007 yang mencapai 43,4 miliar dolar AS. Ho juga menyebutkan bahwa kini terdapat sekitar satu miliar PC yang beredar di seluruh dunia.

Dari seluruh jajaran yang tersedia, menurut Ho, desain baru produknya memungkinkan pengguna mendapatkan apa yang disebut “ultimate visual experience” ketika memainkan game terbaru, melakukan video editing, mengolah foto, serta menyaksikan konten definisi tinggi.

OEM dan SI dapat menggunakan berbagai pilihan yang ditawarkan AMD. Mulai dari konfigurasi kartu VGA tunggal yang menawarkan rasio harga dan performa terbaik seperti Radeon HD 4850 sampai konfigurasi empat GPU yang bertenaga (tetapi dengan harga yang cukup tinggi) dengan mengombinasikan dua Radeon HD 4870 X2 menggunakan teknologi ATI CrossfireX.

Praz Teguh Nilai Wanita dari Mata Kaki, Reaksi Netizen Pro Kontra
Hadiah mobil mewah Rolls-Royce Sandra Dewi dari Harvey Moeis.

Terkuak, Ada Perjanjian Pisah Harta Harvey Moeis dan Sandra Dewi

Harris Arthur Hedar selaku kuasa hukum Harvey Moeis, membeberkan kalau ada perjanjian pranikah antara kliennya dengan Sandra Dewi.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024