Raul Pesimis Casillas Raih Ballon d'Or

VIVAnews - Kiper Real Madrid, Iker Casillas menjadi salah satu kandidat peraih Ballon d'Or tahun ini. Namun, rekan setimnya, Raul Gonzales pesimis Casillas bisa memenangkan gelar pemain terbaik Eropa itu.

Casillas diprediksi minimal akan masuk dalam tiga besar pemain terbaik Eropa 2008. Ia dianggap sukses mengantar Real Madrid menjadi jawara La Liga dua musim terakhir sekaligus mengantar Timnas Spanyol menjadi juara Euro 2008.

Di Spanyol, Casillas telah memenangkan penghargaan Trofeo Zamora dari Marca sebagai kiper terbaik La Liga musim 2007/2008. Serentetan prestasi itulah yang membuat kiper 27 tahun ini mendapat dukungan dari beberapa legenda hidup sepakbola untuk merebut Ballon d'Or.

Namun, Raul rupanya pesimis. Menurut Pangeran Bernabeu itu, posisi seorang penjaga gawang memang sedikit kurang diuntungkan. Dan alasan itu yang diyakini Raul akan memperkecil peluang Casillas.

“Saya harap Iker dapat memenangkannya karena dia yang terbaik di Eurocopa. Dia juga telah membantu kami memenangkan liga. Namun, selalu sulit untuk seorang kiper karena usaha mereka kurang dikenal," ujar Raul.

Meski saat ini banyak pemain Negeri Matador yang dijagokan meraih Ballon d'Or, namun Raul justru mempunyai prediksi lain. Raul tetap meyakini Cristiano Ronaldo (Manchester United) paling berpeluang.

"Akan banyak kandidat hebat seperti Fernando Torres, Xavi dan David Villa. Ballon d'Or tahun ini akan sangat kental dengan nuansa Spanyol, namun Ronaldo masih paling favorit," ujar Raul.

Ballon d'Or memang jarang diraih seseorang yang berposisi sebagai penjaga gawang. Sejak kali pertama diperebutkan pada 1956 silam, tercatat hanya satu kiper yang bisa menyabetnya, yakni kiper Uni Soviet, Lev 'Black Spider' Yashin pada 1963.

Bank Indonesia Naikkan BI Rate Jadi 6,25 Persen Demi Stabilkan Rupiah
Ilustrasi bermain game online.

5 Dampak Negatif Gegara Kecanduan Game Online, Bisa Ganggu Fisik dan Mental

Dalam era digital yang semakin maju, game online telah menjadi salah satu bentuk hiburan yang paling populer. Namun, kecanduan game online bisa berdampak negatif.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024