Pemilu 2009

Agung Minta KPU Tertibkan Atribut Partai

VIVAnews - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Agung Laksono, gerah dengan atribut-atribut partai yang dipasang tidak beraturan di berbagai sudut kota. Agung meminta Komisi Pemilihan Umum menertibkan atribut-atribut itu.

"Saya berpandangan memang perlu penertiban soal atribut partai. Atribut-atribut yang dipasang di jalanan, tinggi rendahnya tidak beraturan, kumal dan sebagian ditempatkan di daerah-daerah putih yaitu daerah yang tak boleh digunakan untuk berkampanye," kata Agung di gedung parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, 22 Desember 2008.

Politisi Partai Golongan Karya itu meminta KPU menegakkan hukum yang berlaku terkait pemasangan atribut partai yang tidak pada tempatnya. "Kan di setiap daerah sudah ada datanya. Kalaupun diperbolehkan, jangan sampai mengganggu keindahan atau menutupi rambu-rambu lalu lintas," ujar Agung yang mencalonkan diri lagi sebagai anggota DPR dari daerah pemilihan Jakarta Timur itu.

Agung menyebutkan, Golkar memiliki kode etik internal soal pemasangan atribut. Agung berpendapat, salah satu tujuan pemasangan atribut ialah untuk menarik minat masyarakat karena sebenarnya berkontribusi untuk tidak menambah angka golput. "Jadi pemasangan atribut jangan sampai malah membuat masyarakat tidak simpatik," ujar Agung.

Buntut Polemik Dana Pembangunan Masjid, Perilaku Buruk Masa Lalu Daud Kim Kini Mencuat
Pasukan ISIS di Suriah (Doc: The Cradle)

ISIS Tembaki 20 Pejuang Bersenjata Palestina hingga Tewas di Suriah

Setidaknya 20 pejuang dari Liwa al-Quds, sebuah kelompok bersenjata Palestina yang mendukung tentara Suriah, tewas ketika bus mereka disergap oleh militan tak dikenal.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024