Natal dan Tahun Baru

Satu Jam Sebelum Misa Gereja Harus Steril

VIVAnews - Kepolisian Daerah Metro Jaya akan melakukan sterilisasi terhadap gereja selama satu jam sebelum misa Natal dimulai. Ini dilakukan agar proses perayaan Natal dapat berlangsung dengan aman.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Condro Kirono berjanji akan mengoptimalkan kekuatan personel yang ada. "Jika nanti personel terbatas, polisi jangan menyerah," katanya.

Condro menambahkan, Operasi Lilin akan mulai dilaksanakan pada 24 Desember 2008 pukul 00.00 WIB. Sementara itu, apel persiapan gelar Operasi Lilin telah dilangsungkan Selasa 23 Desember 2008 pukul 15.00 WIB di lapangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.

Polda Metro Jaya untuk mengamankan perayaan Natal 2008 mengerahkan sebanyak 6.490 personil. Selain itu juga mendirikan 126 pos pengamanan yang tersebar di lokasi-lokasi yang dianggap rawan.

Ribuan personel akan melakukan penjagaan khusus di 2.129 gereja serta 681 pusat perbelanjaan dan 3.680 tempat hiburan dan rekreasi.

Selain itu, rumah-rumah penduduk juga akan menjadi pantauan polisi, terlebih tempat tinggal yang tidak ada penghuninya. Untuk itu, polisi  akan bekerja sama pihak RT atau RW setempat.

Yusril Sindir Mahfud soal Narasi dan Petitum Gugatan Sengketa Pilpres Tak Sejalan
Drama Korea Night Has Come

Simak Profil Pemain Drakor Night Has Come, Dipenuhi Oleh Aktor dan Aktris Populer!

Teruntuk para penggemar drama Korea (Drakor) bergenre misteri dan thriller, drama Night Has Come wajib masuk ke dalam daftar nonton untuk mengisi waktu luang!

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024