Kalla: Pakai Produk Dalam Negeri

VIVAnews - Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta agar semua lapisan masyarakat menggunakan barang hasil produksi dalam negeri. Ia meminta khusus pada istrinya agar membelikannya sepatu produksi dalam negeri.

"Sepatu bisa menjadi senjata memang. Buka semua sepatu, lihat merknya. Saya juga masih pakai Bally, saya minta maaf. Besok saya minta istri saya untuk membeli sepatu dalam negeri, saya mau pakai," ujar Jusuf Kalla saat menutup Musyawarah Nasional V Kamar Dagang Indonesia di Jakarta Convention Center, Senin 22 Desember 2008.

Ia mengatakan sepatu menjadi lambang nasionalisme dimana semua lapisan masyarakat harus menumbuhkan spirit tersebut. Selain sepatu, Kalla mencontohkan saat Pemerintah mengganti pakaian resmi pejabat menjadi batik. Industri batik menjadi hidup lagi. "Tanpa spirit, bangsa ini tidak akan maju. Jangan berteriak Pemerintah bantu dalam negeri kalau sendiri belum punya spirit," tambahnya.

Selain itu, Kalla juga meminta pengurus Kadin tidak liburan ke luar negeri. Menurut Kalla, liburan cukup ke Bali, Lombok, Toraja, dan sebagainya. "Jangan habiskan dollar," tambahnya

Dongkrak Industri Kreatif, Sandiaga Uno Dorong Sinergi Pemerintah dan Pelaku Usaha
Masjid Istiqlal Siap Sambut 250 Ribu Jamaah Shalat Idul Fitri 1445 H

Masjid Istiqlal Siap Sambut 250 Ribu Jamaah Shalat Idul Fitri 1445 H

Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar mengatakan mereka telah menyiapkan tempat untuk mengadakan Shalat Idul Fitri tahun 1445 Hijriah bagi 250 ribu orang

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024