Pemilu 2009

Amien Rais Tawarkan Poros Baru

VIVAnews - Hadapi persaingan parai politik pada Pemilihan Umum 2009, mantan Ketua Permusyawaratan Rakyat Amien Rais menawarkan pembentukan poros penyelamat bangsa.

"Saya hadir sebagai akademisi dan menghimbau bagi PPP (Partai Persatuan Pembangunan) dan partai politik papan menengah bisa bergabung dalam poros penyelamat bangsa itu," kata Amien Rais di sela-sela acara Forum PPP di Jakarta, Senin 22 Desember 2008.

Menurutnya, tahun 2009, merupakan tahun penentuan bagi partai politik untuk menyelamatkan bangsa ini dari berbagai masalah yang mengepungnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum Dewan Pimpinan PusatĀ  PPP Suryadharma Ali mengatakan himbauan Amien Rais merupakan himbauan moral yang harus diperhatikan. "Saya yakin seluruh masyarakat ingin ada gerakan-gerakan yang dapat membawa perubahan bagi bangsa yang baik," kata Ali.

Prinsipnya, kata dia, kebersamaan harus terus dibangun antara partai politik dan antar tokoh partai politik. Selain itu, tambah Ali, kebenaran tidak boleh dimonopoli oleh satu kelompok orang saja.

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi
Mahfud MD

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Mahfud MD, buka-bukaan mengenai langkah politik dia selanjutnya, usai pelaksanaan dari Pilpres 2024. Mengingat mantan Menkopolhukam RI tersebut bukan kader partai politik

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024