Verifikasi Tabung Elpiji Kelar Pekan Depan

VIVAnews - Pemerintah memastikan hasil verifikasi Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) tentang pengujian harga baja untuk tabung elpiji pada Krakatau Steel selesai dalam sepekan.

"Sekitar tanggal 28 - 29 Desember dipastikan akan selesai," kata Direktur Jenderal Industri Logam Mesin Tekstil dan Aneka Departemen Perindustrian di Jakarta, Senin 23 Desember 2008.

Hasil verifikasi BPKP akan dilaporkan kepada Menteri Perindustrian. "Akhir bulan akan dilaporkan ke Pak Menteri," katanya. Sehingga, berdasarkan hasil verifikasi tersebut akan dirumuskan dalam Surat Keputusan Menteri Perindustrian. 

Sebelumnya, Anshari mengatakan harga tabung baja untuk pesanan Desember masih menggunakan harga lama. "Harganya masih Rp 129 ribu per tabung," katanya. Sedangkan hasil verifikasi pengujian harga tabung baja oleh BPKP akan menjadi dasar penentuan harga untuk pesanan setelah Januari 2009. 

Harga komponen kompor gas elpiji lainnya sudah mengalami penurunan harga sekitar 5 - 10 persen. "Seperti regulator atau katup, sudah disesuaikan harganya," katanya.

Hakim Guntur Hamzah Tak Terbukti Langgar Kode Etik Meski Punya Jabatan di Asosiasi Pengajar HTN
Alyssa Soebandono

Anutusias Punya Anak Perempuan, Alyssa Soebandono Sampai Lakukan Hal Ini

Menyambut kelahiran anak pertama, Alyssa Soebandono merasa sangat antusias. Diungkap Dude, Istrinya itu sampai membeli baju-baju untuk anak perempuannya tersebut.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024