Joint Venture Bakrie-Northstar Hampir Final

VIVAnews - Northstar Pacific Partners Limited menyatakan pembentukan perusahaan patungan (joint venture) dengan PT Bumi Resouces Tbk (BUMI) hampir final dilaksanakan.

"Joint venture dengan BUMI sudah makin dekat," kata pendiri Northstar Pacific Patrick S Walujo di Jakarta, Selasa, 23 Desember 2008.

Menurut Patrick, perusahaan akan terus memfinalisasikan rencana pembentukan perusahaan patungan dengan anak perusahaan PT Bakrie & Brothers Tbk tersebut.

Dia mengakui, persentase kepemilikan saham pada perusahaan hasil join venture juga akan dibicarakan kedua belah pihak. "Tapi, seperti yang dulu saya bicarakan, yaitu 10-20 persen," jelas Patrick.

Patrick memproyeksikan, dalam waktu satu sampai dua hari ini perusahaan segera mengumumkan rencana pembentukan usaha bersama dengan perusahaan grup Bakrie itu.

Dia mengatakan, pembentukan bisnis patungan tersebut ditempuh perusahaan melalui pengambilan utang Bakrie & Brothers dengan jaminan saham Bumi Resources, sehingga Northstar terkait dengan perseroan berkode saham BUMI itu.

Namun, Patrick mengakui, terealisasinya atau tidaknya aksi joint venture tersebut tetap tergantung berkat dari Tuhan Yang Maha Esa. "Tapi, mudah-mudahan terlaksana," tegas dia.

Alasan Pengemudi Fortuner Arogan Palsukan Pelat TNI Jalani Pemeriksaan Psikologi

Direktur dan Sekretaris Perusahaan Bakrie & Brothers, Sri Dharmayanti, dalam keterbukaan informasi yang dipublikasikan PT Bursa Efek Indonesia (BEI) sebelumnya mengatakan, saat ini, perseroan sedang bernegosiasi atas utang dan saham yang diambil alih Northstar dari Oddickson Finance.

Menurut dia, Northstar telah sepakat untuk mengambil alih utang dan saham yang telah dijaminkan perseroan pada Oddickson. Jumlah kewajiban yang diambil alih oleh Northstar sebesar US$ 575 juta.

Sementara itu, saham-saham yang dijaminkan kepada Oddickson terdiri atas Bumi Resources sekitar 4,11 miliar unit, PT Energi Mega Persada Tbk (5,76 miliar), PT Bakrieland Development Tbk (3,79 miliar), PT Bakrie Sumatera Plantations Tbk (222,29 juta), dan PT Bakrie Telecom Tbk sebanyak 1,5 miliar saham.

Nikita Mirzani

Anaknya Susah Payah Mau Ketemu, Nikita Mirzani Malah Sebut Lolly Bikin Keruh Suasana

Nikita Mirzani yang sempat tampil dalam acara talkshow Rian Ibram menyebut apa yang dilakukan anak sulungnya itu malah semakin memperburuk suasana.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024