Inggris dan Spanyol Bersua di Sevilla

VIVAnews - Tempat digelarnya laga persahabatan antara timnas Inggris dan Spanyol telah ditentukan. Markas Sevilla, Stadion Ramon Sanchez Pizjuan akhirnya dipilih.

Pertandingan yang akan digelar pada 11 Februari 2009 nanti memang sempat mengalami masalah. Beberapa skuad The Three Lions mengaku ogah bermain di Santiago Bernabeu karena dianggap kental dengan nuansa rasis.

Pada 2004 lalu, dua negara itu telah menggelar partai persahabatan di Bernabeu. Beberapa pemain Inggris yang berkulit hitam, termasuk Shaun Wright Phillips menjadi sasaran cemoohan penonton tuan rumah.

Belajar dari pengalaman itu, Spanyol akhirnya merubah haluan dan memilih markas Sevilla sebagai tempat pertemuan dua raksasa Eropa itu. Akhirnya, Stadion Ramon Sanchez Pizjuan yang berkapasitas 45.500 tempat duduk dianggap sebagai venue yang tepat.

Dipilihnya kota selatan Spanyol ini karena menjadi salah satu tempat yang tidak mempunyai sejarah kontroversi. Selain itu, Sevilla merupakan tempat yang paling banyak menyedot wisatawan asing di Spanyol.

Spanyol sendiri akan menjalani kualifikasi Piala Dunia melawan Turki pada 28 Maret 2009 nanti di Bernabeu. PSSI-nya Spanyol juga menentukan Stadion Mestalla akan menjadi tempat digelarnya final Copa del Rey pada 13 Mei 2009 nanti.

Sekjen Gerindra Sebut Prabowo "The New Sukarno"
Prabowo Subianto, Airlangga Hartarto, Zulkifli Hasan

Airlangga: Kader Golkar Siap Ditempatkan di Legislatif maupun Eksekutif

Airlangga Hartarto mengatakan kader Golkar siap ditempatkan di legislatif maupun eksekutif. Dia menanggapi peluang keterlibatan Golkar dalam kabinet Prabowo-Gibran.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024