Pengunjung Ragunan Menurun

VIVAnews - Jumlah pengunjung Kebun Binatang Ragunan, Jumat, 26 Desember 2008 menurun drastis dibandingkan kemarin saat libur Natal. Pengunjung Ragunan diperkirakan hanya mencapai 5000 orang.

Kemarin, Kamis, 25 Desember 2008 pengunjung Kebun Binatang Ragunan mencapai 30 ribu orang.

Staf Promosi dan Pameran Marga Satwa Batara Siahaan mengakui, pengunjung tidak sebanyak kemarin.  "Pengunjung lebih sedikit karena dipotong salat Jumat," katanya.

Kemungkinan pengunjung akan kembali ramai pada Sabtu, 27 Desember 2008 atau Minggu, 28 Desember 2008.

Kendati tidak sebanyak kemarin, namun pengunjung Ragunan terhitung cukup besar. Untuk mengantispasi lonjakan pengunjung, pengelola akan menambah  jumlah petugas parkir, loket dan keamanan. "Jumlahnya dua kali lipat dari biasanya menjadi 100 orang," katanya.

Selain itu, untuk mengantisipasi banyaknya kendaraan, pengelola juga memperbolehykan mobil masuk ke dalam area kebun binatang untuk parkir.

Salah satu pengunjung, Rustia, 30 tahun, warga Depok sengaja memilih Ragunan hari ini karena kemungkinan pengunjungnya lebih sedikit. "Enak nggak terlalu ramai," tuturnya.

Pengunjung lainnya, Rika, 35 tahun,  warga Lenteng Agung memilih Ragunan karena murah. "Kalau ke Dufan nggak ada uang," tambahnya.

Perasaan Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Singkirkan Korea Selatan
Petugas yang mengawal Anies dan Keluarga selama Pilpres 2024 berpamitan

Tim Pengawal Anies Pamitan usai Pilpres 2024 Berakhir

Tugas tim pengawal yang melekat pada Anies Baswedan selaku Capres 2024 nomor urut 01 telah selesai dan mereka telah berpamitan kepada Anies dan Keluarga.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024